Pesan Kabid PendMa di Milad ke 14 MAN 2 Kabupaten Gorontalo

BRNews - Memperingati Milad ke 14, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Gorontalo (Kabgor), mengadakan kegiatan Gebyar Madania, dengan menggelar berbagai macam kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa siswi MAN 2 Kabgor, Kamis (14/2) kemarin.

Selain menghadirkan para alumni mulai dari para Kepala MAN 2 Kabgor dan para alumni siswa siswi sebelumnya, juga dihadiri  Kepala Kantor Wilayah (Kakanwi) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo Dr. H. Rusman Langke, M.Pd yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid PendMa) Dra. Hj. Fitriyani Humokor, M.Pd.I.
Kegiatan yang bertemakan Bright As The Sun itu juga dihadiri langsung oleh Kakankemenag Kabgor, Dr. H. Sabara K. Ngou dan Kepala MAN 2 Kabgor, Dr. H. Rommi Bau, S.Ag, M.Pd, beserta orang tua siswa MAN 2 Kabgor, di Halaman MAN 2 Kabgor.

Suasana pelaksanaan Milad ke 14 Tahun MAN 2 Kabgor, Kamis (15/2).

Kepala Bidang Pendidikan Madarasah (PendMa) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo, Dra. Hj. Fitriyani Humokor, M.Pd.I, mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan MAN 2 Kabgor dalam  memperingati Milad atau hari lahir MAN 2 Kabgor yang ke 14 tahun.
"Dengan mengusung tema Bright As The Sun atau terang seperti matahari ini tentu menjadi satu sprit bagi para siswa MAN 2 Kabgor sendiri dalam meningkatkan prestasi dan profesionalitas, sehingga Madrasah semakin bermutu  dan diminati oleh masyarakat," tuturnya.
Oleh karena itu, Kabid PendMa mengajak  kepada keluarga besar MAN 2 Kabgor untuk memanfaatkan moment Milad ke 14 tahun ini dengan sebaik mungkin. Diantaranya untuk menjadikannya sebagai momentum mawas diri dalam membangun karakter bangsa dan budaya.
"Saya berharap jadikanlah kegiatan ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya pendidikan karakter bagi peserta didik yang ada di MAN 2 Kabgor, agar pendidikan yang selama ini diberikan dapat mempersiapkan generasi mudah yang tangguh dalam menghadapi tantangan globalisasi," harapnya usai memberikan sambutan.

Kabid PendMa, Dra. Hj. Fitriyani Humokor, M.Pd.I saat memberikan penyamatan kepada peserta didik, Kamis (15/2).

Sementara itu, Kepala MAN 2 Kabgor, Dr. H. Rommi Bau, S.Ag, M.Pd, mengatakan tujuan diadakanya kegiatan ini selain menanamkan rasa ukhuwah Islamiyah, ukhuwah Wathaniyah dan ukhuwah Basyariyah bagi seluruh pihak, kegiatan ini juga dapat mengembangkan kompetensi siswa, serta menjadikan MAN 2 Kabgor salah satu penyelenggara event setiap tahunnya dalam menjalankan program tahunan.
"Insya Allah dengan adannya ajang ini, dapat mengembangkan bakat dan kompotensi anak didik semaksimal mungkin, baik dalam kegiatan intrakurikuler maupun ektrakurikuler dalam bentuk kompetisi serta dapat menimbulkan semangat baru dari seluruh civitas akademik MAN 2 Kabgor dalam menggapai tujuan yaitu unggul dalam berbagai bidang," pungkasnya. (kemenag gorontalo).

Subscribe to receive free email updates: