MAN 2 Kab. Gorontalo Gelar Kompetisi Antar Siswa SMP-MTs

BRNews - Melalui semangat meningkatkan kompetisi antar siswa  dan meningkatkan karakter siswa dalam berbangsa dan bernegara,  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kabupaten Gorontalo menggelar Pekan Olahraga Tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) se Kecamatan Batudaa, Tabongo dan Dungaliyo, Rabu (14/2).
Berbagai jenis perlombaan antara lain futsal, tenis meja, dan bulutangkis.
Ajang Kompetisi dilaksanakan dilapangan MAN 2 Kabupaten Gorontalo (14-15/2/18) ini dihadiri Kepala MAN 2 Kabupaten Gorontalo Dr. H. Rommy Bau,S.Ag,M.Pd, Pembina Olahraga Sekolah dan Madrasah, Wakil Kepala madrasah dan seluruh guru dan staf tata Usaha. 
Rommy menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kompetisi tersebut. Kompetisi ini sebagai sarana untuk meningkatkan sportifitas siswa dan mengasah kemampuan siswa dalam bidang olahraga, disamping sebagai upaya peningkatan karakter siswa dalam berbangsa dan bernegara.
Menurut Rommy kompetisi seperti ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan prestasi siswa dalam bidang olahraga untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional, seperti adanya AKSIOMA dan lainnya.
Selain itu, tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturrahmi antar SMP/MTs. Juga sebagai promosi MAN 2 Kabupaten Gorontalo kepada SMP/MTs yang mengikuti kompetisi. “Sehingga kegiatan ini perlu dilakukan guna memupuk bibit-bibit atlit yang tagguh  agar bisa bersaing dengan Sekolah dan Madrasah lainnya,” jelasnya.
Ketua Panitia Azis Dukalang,S.Pd, berharap ajang ini bisa mempererat persaudaraan antar siswa di Kecamatan Batudaa dan sekitarnya, khususnya dan saling meningkatkan minat siswa terhadap prestasi di bidang olahraga agar muncul bibit yang berkualitas.
Salah satu peserta, Selanya S. Dude dari SMPN 1 Batudaa mengaku senang mengikuti kegiatan ini. “Saya sangat senang mengikuti kegiatan di  MAN 2 Kabupaten Gorontalo, selain banyak mendapatkan banyak teman, saya juga  sangat bangga dan senang mengikuti kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahun” akunya.
Kompetisi ini diikuti oleh 64 peserta, yang berasal  dari SMP/MTs se Batudaa, antara lain  MTsN 2 Kabupaten Gorontalo, SMPN 1 Batudaa, SMPN 2 Batudaa, SMPN 1 Dungaliyo, SMPN 1 Satap Tabongo dan SMPN 2 Satap Tabongo. (kemenag gorontalo).

Subscribe to receive free email updates: