Kelompok Kerja Guru SD Bogor Utara Gelar Pentas PAI

BRNews - Kelompok Kerja Guru (KKG) SD Kecamatan Bogor Utara menggelar Pentas PAI, bertempat di SDN Bantar Jati 5, Selasa (27/2). Pentas PAI ini dalam rangka menyeleksi Bibit bibit muda yang memiliki pitensi di bidang keagamaan.
Hadir dalam pembukaan pentasi PAI Camat Bogor Utara, Sekdiknas Kota Bogor, Kasi PAIS Kementerian Agama Kota Bogor, MKKS Kota Bogor, Ketua KKG Kota Bogor, Kepala Sekolah Se-Kecamatan Bogor Utara, Pengawas PAI, Pengawas Diknas Kota Bogor.

Ketua Panitia, Beti Nurbaeti, mengatakan  pentas PAI merupakan kegiatan rutin yamg setiap tahun dilaksanakan dan diikuti oleh 39 SD negeri maupun swasta serta terdiri dari 9 mata lomba, yakni  MTQ, MHQ, Kaligrafi, Qasidah, Pildacil, LCC, Praktek Sholat berjamaah, marawis , dengan jumlah 298 peserta putera dan puteri, ujarnya.
"Kegiatan ini di danai oleh dana bos, dan kami sangat berterima kasih kepada pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, demi terselenggaranya kegiatan keagamaan, karena agama merupakan garda terdepan yang membentuk generasi yang islami dan akhlak mulia," tuturnya.
Sementara itu Camat Kecamatan Bogor Utara, Shihabudin, mengungkapkan dukungannya atas terlaksananya kegiatan Pentas PAI ini di Kecamatan Bogor Utara ini. "Siapa lagi yang akan  membesarkan agama kita selain diri kita sendiri," tuturnya.
"Kegiatan setiap tahun ini dilaksanakan dalam rangka mencari bibit bibit muda yang berpotensi yang berada  di Kecamatan Bogor Utara, semoga Allah SWT meridhoi kegiatan ini sampai dengan selesai," ujarnya.
Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS) H. Ujang Supriyatna, dalam sambutannya menyampaikan, pentas PAI ini berkelanjutan, namun tahun ini hanya sampai tingkat provinsi.
"Kecamatan Bogor Utara untuk tahun lalu juga menyumbangkan beberapa medali di tingkat kota. Mudah mudahan pada saat ini juga terus dipertahankan, yang terpenting adalah ini sudah terlihat bahwa ada 7 mata lomba yang  terapresiasi dengan 9 mata lomba. Semoga anak anak dapat mengikuti lomba ini, dengan baik," kata Ujang.
Ia pun berharap bahwa aktualisasi nilai lebih penting dari pada juara, namun juara juga penting, mudah mudahan dalam kejuaraan ini nilai objektifitas dan netralitas harus  kita pegang sehingga yang di harapkan KKG dan MKKKS yang ada di Kecamatan Bogor Utara betul betul  menghasilkan bibit bibit yang unggul sehingga dapat di tampilkan lagi di tingkat Kota dan Provinsi Jawa Barat.
"Mudah mudahan acara dari awal sampai akhir dapat terlaksana dengan sebaik baiknya," ujarnya.
Sementara itu Sekretaris Diknas Kota Bogor, Jana Sugiana, M.Pd sangat mengapresiasi kegiatan kegiatan kegamaan sesuai dengan kurikulum yang ada.
"Kegiatan ini adalah kegiatan yang fundamental sekali, karena ilmu tanpa dasar agama tidak akan berjalan dengan baik dan tidak akan  bisa melaksanakan kompetensi sepintar apapun tanpa ada dasar agama yang kuat”, ujarnya .
Sebagai penutup, ia pun berharap untuk melestarikan dan melaksanakan dari tahun ke tahun kegiatan di bidang keagamaan diprogramkan, terutama di Sekolah Dasar karena pasti yang akan diingat adalah pendidikan agama  yang di kenyam pada masa SD, TK, pada saat menjadi orang berhasil. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: