Kakanwil Kemenag Jambi Pantau Penerbitan Paspor Haji di Kantor Imigrasi

BRNews - Kakanwil Kemenag  Provinsi Jambi, H.Muhamad bersama Kabid PHU, H.Abdullah Saman dan sejumlah Kepala Seksi Bidang Haji,  memantau langsung proses pembuatan paspor jamaah haji di Kantor Imigrasi Kelas 1 Provinsi Jambi, Senin (19/2).
Kedatangan rombongan Ka.Kanwil tersebut disambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Provinsi Jambi, Heru Santoso Ananta Yudha.

"Selain untuk melihat proses pembuatan paspor jamaah haji yang sedang berjalan, kami juga melakukan pembicaraan dengan pihak imigrasi terutama pelayanan yang dilakukan untuk penerbitan paspor haji," kata Ka.Kanwil.

Ka.Kanwil mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh pihak imigrasi Jambi yang bekerja dengan professional. "Saya lihat memang semuanya berjalan lancar dan mereka bekerja dengan professional sekali," sambung Ka.Kanwil.

Pada kunjungan tersebut, Ka.Kanwil meminta kepada pihak imigrasi untuk bertukar informasi, manakala didapati pembuatan paspor yang dilakukan oleh pihak travel umrah yang belum memenuhi perizinan di Kementerian Agama.

"Intinya kita ingin memberikan perlindungan bagi masyarakat misalnya yang ingin umrah harus jelas travelnya dan apabila ada persoalan bisa diantisipasi sejak dini," tegas Ka.Kanwil.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Provinsi Jambi, Heru Santoso Ananta Yudha saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pihaknya juga melakukan sosalisasi kepada masyarakat terutama peruntukkan paspor yang merupakan dokumen Negara yang harus dijaga dengan baik.

"Pembuatan paspor haji tersebut kita memang sediakan dua tempat khusus, saat ini kita hanya memiliki empat tempat, dua untuk umum dan duanya lagi untuk paspor haji," ungkapnya.

"Untuk penerbitan paspor jamaah haji ini kita targetkan pada bulan Maret nanti bisa tuntas, dan semuanya berjalan dengan baik," tutupnya. (kemenag jambi).

Subscribe to receive free email updates: