Guru MI Se-Kecamatan Krembung Sidoarjo Ikuti Pelatihan Strategi Pembelajaran Aktif

BRNews - Sejumlah 75 orang guru  se Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, mengikuti kegiatan pelatihan strategi pembelajaran aktif, di MI  Ma’arif Krembung, Kamis 22 Februari 2018.
Pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas guru madrasah. H. Achmad Rofi’i  Kepala Kankemenag Kabupaten Sidoarjo menjelaskan bahwa kualitas madrasah tercermin dari kualitas guru yang dibuktikan dengan kualitas siswa.
"Tidak hanya keunggulan pengetahuan saja, akan tetapi spritiual, sosial, dan skil haruslah di miliki, dalam arti lain lulusan madrasah  siap menghadapi tantangan zaman, untuk itu semua Madrasah harus memiliki program unggulan. Misalnya harus mengahafal juz amma, itu sangat baik dan dirancang secara sistimatis dan terukur apalagi motto 'Madrasah hebat dan bermartabat'," terangnya.
Kompetensi guru, tambahnya harus terus ditingkatkan dan dikembangkan agar menjadi guru yang profesional, bukan hanya mempunyai arti kualitas tinggi namun dapat diartikan secara luas sebagai ahli. 
Rasa tanggung jawab dan rasa kesejawatan. Cara peningkatan kompetensi guru dengan mengundang para ahli yang berkompetensi guna menambah ilmu agar nantinya bisa kreatif dan berinofatif. Achmad Rofi'i menunggu inovasi-inovasi para guru.
"Agar peserta didik menjadi siswa yang berakhlakul karimah, dan tenaga pendidik  kedepan banyak yang  berprestasi," pungkasnya yang dikutip kemenag jatim online. (mnm).

Subscribe to receive free email updates: