Rais Budiarto, Guru MAN 2 Kukar Sabet Penghargaan dari Gubernur Kaltim

BRNews - Guru MAN 2 Kutai Kartanegara, Rais Budiarto, memperoleh penghargaan sebagai Guru Berprestasi dan Berdedikasi dari Gubernur Kalimantan Timur pada Senin (8/1/18). 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Timur, Awang Farouk Ishak di Gedung Utama DPRD Provinsi Kalimantan Timur dalam acara Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Timur ke – 61.
Penghargaan ini diberikan berdasarkan prestasi yang telah ditorehkan sejak tahun 2010 hingga sekarang, seperti Pemenang Terbaik Simposium Guru dan Tenaga Kependidikan Tingkat Nasional, Finalis Lomba Inovasi Pembelajaran Tingkat Nasional, Penerima Apresiasi Pendidikan Islam (API) dari Menteri Agama RI, serta berhasil dalam membimbing Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) sehingga dapat berprestasi dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional.
Dengan diperolehnya penghargaan, Rais Budiarto merasa bangga dan tidak menyangka dapat menerima apresiasi dari Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Rais pun menceritakan awal mula melakukan inovasinya.
"Sejak 2010 awal mula saya ditugaskan mengajar di MAN 2 Kukar, selain mengajar sayapun diberi amanah untuk membimbing Kelompok Ilmiah Remaja dan Olimpiade Biologi, alhamdulilah berkat kerja keras semua pihak, tim yang saya bimbing ini mampu menorehkan prestasi hingga tingkat nasional, Inovasi pembelajaran yang saya kembangkan pun telah diapresiasi secara nasional."
"Sebenarnya saya tidak menyangka bisa memperoleh penghargaan ini, apa yang telah saya lakukan selama ini merupakan amanah yang memang saya harus kerjakan dengan sebaik-baiknya, semoga penghargaan ini tidak membuat saya tinggi hati dan dapat terus memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan," tutur Rais
Rais yang telah mengoleksi berbagai inovasi pembelajaran juga telah menerbitkan beberapa buku pendidikan 
"Karya pertama saya telah terbit tahun 2017 lalu tentang Inovasi Pembelajaran, selanjutnya tahun 2018 ini saya sedang menyusun buku Pedoman Pembinaan Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) dan buku Pedoman Praktikum Biologi SMA, mohon doanya sehingga pertengahan tahun ini dapat terbit dan dinikmati masyarakat luas," jelas Rais lagi.
Kepala MAN 2 Kutai Kartanegara, Samuri, S.Pd., M.Si mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi terhadap penghargaan yang telah diterima oleh Guru MAN 2 Kukar
"Penghargaan yang diberikan oleh Gubernur Kaltim kepada Rais Budiarto merupakan buah dari kerja keras yang telah dilakukannya selama ini, Bapak Rais selama ini terus menerus melakukan inovasi pembelajaran yang telah diakui secara nasional serta membimbing siswa dalam bidang karya tulis dan juga telah berpresasi hingga tingkat nasional. Semoga prestasi yang diperoleh ini dapat turut memotivasi guru-guru yang lain untuk turut melakukan inovasi," pungkas Samuri. (kemenag kaltim|rais).

Subscribe to receive free email updates: