Perkemahan Pramuka Santri Nasional ke V Berlangsung di Jambi

BRNews - Perkemahan Pramuka Santri Nasional (PPSN) V akan digelar di Jambi. Ajang tiga tahunan ini akan berlangsung di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti Musa, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, pada Agustus 2018.

Kepala Subdirektorat Pendidikan Pesantren, Direkrorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kementerian Agama Basnang Said, mengatakan, PPSN kali ini akan mengukuhkan rekor MURI. Pengukuhan rekor Muri, berupa Bahana Rythme Melayu Krinok Dengan Pengiring Terbanyak, yakni penampilan seni vokal musikalitas tradisi melayu pantun sahut-menyahut yang dipadukan dengan musik kelintang kayu pohon Ngkring Beluka yang berisikan mantera dan doa.
“Kita optimis dengan pelaksanaan PPSN tahun ini. Semoga semua pihak turut mendukung penuh agenda gelaran ini dalam rangka mempertahankan spirit nasionalisme dan patriotisme di kalangan santri,” katanya usai mengikuti rapat koordinasi dengan Kanwil Kemenag Provinsi dan Pemda Jambi guna membahas kesiapan alokasi anggaran pusat dan daerah.
Kepala Bidang Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis) Rahman Sayuti menuturkan bahwa Kanwil Kemenag Propinsi Jambi terus berupaya optimal mempersiapkan segala keperluan pelaksanaan PPSN. Menurutnya, upaya ini juga didukung oleh Pemerintah Provinsi Jambi sebagai tuan rumah.
“Mulai tahun lalu, kami aktif membangun komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi. Karenanya kami terus melakukan koordinasi khususnya berkaitan dengan penganggaran PPSN ini. Kita tetap optimis bagaimanapun kondisinya saat ini,” ungkap Rahman. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: