MAN 1 Lombok Bangun Komitmen Sebagai Agen Perubahan dan Agen Keteladanan

MAN 1 Lombok Tengah (kemenag ntb).
BRNews - Pemuda hari ini adalah pemimpin esok hari. Kata-kata itu  tentu sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga kita. Setiap ada acara yang berkaitan dengan kepemudaan ataupun melibatkan pemuda, entah itu acara formal maupun informal, kata-kata tersebut seperti senjata ampuh yang berfungsi untuk mengingatkan kita akan betapa pentingnya peran pemuda dalam perjalanan Bangsa Indonesia.

Maka pemuda- pemudi yang ada di MAN 1 Lombok Tengah (Lomteng) sekarang, pastinya akan menjadi pemimpin esok hari. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah Drs. H. Haryadi Iskandar dalam pelepasan jalan santai dalam rangka HUT MAN I Lombok Tengah yang ke 40.
Haryadi Iskandar menambahkan bahwa usia 40 tahun bagi sebuah perjalanan hidup manusia adalah memasuki usia yang sangat matang. Artinya bahwa apapun yang akan terjadi kedepan, maka sekolah/madrasah kita sudah siap menghadapi tantangan-tantangan itu. 
Karena dalam catatan sejarah, Rasulullah SAW pun diangkat menjadi Rasul dalam usia 40 tahun. Itu menunjukkan bahwa usia 40 tahun adalah usia yang sudah matang, usia yang siap berkompetensi, usia yang siap berlomba dalam berbagai kegiatan, termasuk di dalamnya sains dan sebagainya.
Hadirpula dalam acara tersebut Kepala Seksi madrasah Moh Azuddin, S.Ag yang menyempatkan diri dalam acara tersebut. Selain itu, hadir pula beberapa alumnus MAN I yang juga hadir . 

Sementara itu, Kepala MAN I Lombok Tengah, H. Kemas Burhan menyatakan bahwa dengan tema "Bangun Komitmen Sebagai Agen Perubahan dan Agen Keteladanan", maka  integritas nilai –nilai dasar anti korupsi sebagai penguatan pendidikan karakter MAN I Lombok Tengah mulai dan terus ditanamkan  pada seluruh siswa untuk menghadapi generasi emas Tahun 2045.
Dalam perayaan HUT MAN I Lombok Tengah kali ini, beberapa kegiatan pendukung juga di laksanakan, diantaranya, Lomba drumband tingkat SMP/MTs se Lombok Tengah, Lomba menulis essay Tingkat SMA/MA/SMK se Lombok Tengah, Lomba Video Ucapan HUT MAN 1 Lombok Tengah antar ekskul , lomba Volly Ball bagi guru kelas, tabliq akbar dan khataman Al Quran, ujar Kemas Burhan mengakhiri. (kemenag ntb).

Subscribe to receive free email updates: