MAN 1 Gunungkidul Raih Juara II Lomba PMR "Saka Bakti Husada"


BRNews - Berkat usaha keras dan latihan sungguh-sungguh akhirnya tim Palang Merah Remaja (PMR) MAN 1 Gunungkidul berhasil meraih juara 2 dalam kejuaraan Palang Merah Remaja Tingkat SMA/SMK/MA se kabupaten Gunungkidul.
Perlombaan itu di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul dengan nama lomba “Saka Bakti Husada”.  Perlombaan tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 16 Desember 2017, yang berlokasi di area Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul.
Berbekal tekad yang kuat untuk menjadi lebih maju,  siswa - siswi MAN 1 Gunungkidul maju mengikuti lomba Palang Merah Remaja (PMR) tingkat SMA/SMK/SMA.
Latihan persiapan lomba dilaksanakan di halaman MAN 1 Gunungkidul pada saat KBM telah selesai. Tim PMR MAN 1 Gunungkidul yang terdiri dari : (1) Aina Ardianti Khotimah (XI IPS 4), (2) Khoirunnisa Nurrohman (XI MIPA 1), (3) Annisa Dian Arviana, (4) Wisnu Wardana (XI IPA 1), (5)  Tasia Nada Laras Putri (X IPS 3), (6) Zadha Anggun Arsyndie (XI IPS 1), (7) Megan Nurmansyah (XI IPS 1).
Pada awalnya Tim MAN 1 Gunungkidul merasa ragu untuk maju mengikuti lomba, namun setelah latihan dengan serius dan berbekal usaha yang keras akhirnya muncullah percaya diri yang tinggi dan akhirnya mampu mengalahkan Sekolah Sekolah SMA yang lain di kabupaten Gunungkidul.
Aina, salah satu anggota tim PMR MAN 1 Gunungkidul memaparkan bahwa dengan mengikuti lomba ini memiliki tujuan ingin mengangkat nama MAN 1 Gunungkidul supaya lebih di kenal lagi untuk kawasan Gunungkidul dan meningkatkan prestasi yang di raih oleh MAN 1 Gunungkidul.
Aina juga menambahkan bahwa dengan mengikuti lomba ini, harapannya untuk kedepan PMR MAN 1 Gunungkidul dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi dan kemampuan ke- PMR- an tidak hanya berhenti sampai di kegiatan extrakurikuler saja, namun dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan bermanfaat untuk masa yang akan datang. (kemenag diy|mnm).

Subscribe to receive free email updates: