Guru Adalah Profesi yang Tidak Ada Hentinya untuk Belajar

BRNews - Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kementerian Agama Kabupaten Subang menggelar Sosialisasi Program Keprofesian Berkelanjutan Guru Pendidikan Agama Islam (PKB-GPAI) di Aula Khoerul Ummah Kantor Kemenag Subang, Rabu (10/1/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor kemenag Subang, H. Abdurahim, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, H. Suwarna, Para Pengawas PAIS dan semua Guru PAI SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Subang.
Kasi PAIS Kemenag Subang, H. Hasanudin, menyampaikan tujuan  untuk meningkatkan kualitas layanan Sekolah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan pengetahuan ini, guru diharapkan dapat meningkatkan kompetensinya sehingga dapat mencapai kompetensi standar sebagaimana yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan. 
"Jika program ini dilaksanakan dengan baik, akan dapat menunjang pengembangan karir guru.” paparnya.
Sementara itu, kepala Kantor Kemenag Subang, H. Abdurahim menyampaikan apresiasi kepada Seksi PAIS yang sudah menggelar kegiatan tersebut.
“Saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Seksi PAIS yang sudah menggelar kegiatan ini, juga saya sampaikan terima kasih kepada para Pengawas dan seluruh Guru PAI SD, SMP, SMA/SMK yang sudah ikut berpartisipasi. Semoga ini menjadi upaya terbaik kita untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan kita bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Subang,” katanya.
Selanjutnya, Abdurrahim menjelaskan tentang pentingnya PKB-GPAI. Menurutnya, dengan PKB-GPAI ini, dapat membantu guru dalam keperluannya mengumpulkan Angka kredit dan kepangkatannya tidak mentok. 
"Untuk mencapai harapan ini, saya mengajak kepada semua guru untuk membuka wawasan baru, mampu mengikuti perkembangan zaman serta harus menguasai Informasi dan Teknologi. Hal ini bisa dilakukan bersama-sama melalui Asosiasi Guru PAI (AGPAI) atau organisasi profesi lainnya,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, H. Suwarna berpesan kepada semua guru dalam pelaksanaan tugasnya harus bisa mengikuti tuntutan zaman.
“Saya mengingatkan bahwa profesi guru adalah profesi yang tidak ada hentinya untuk belajar, maka melalui PKB-GPAI ini, guru harus terus belajar untuk meningkatkan kompetensinya, dengan kompetensi yang dikuasainya maka guru akan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Ingatlah Orang exis adalah orang yang bisa berselancar di zamannya, maka ikutilah tuntutan zaman, teruslah belajar agar sukses dalam melaksanakan pekerjaan sebagaimana yang kita harapkan,“ pungkasnya.
Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemilihan Ketua Asosiasi Guru PAI Kabupaten Subang (AGPAI), dan yang terpilih menjadi ketua AGPAI adalah H. Samsudin, M.Pd. (kemenag subang|mnm).

Subscribe to receive free email updates: