Penyuluh Agama Islam Jaman Now Harus Bisa Lebih Optimal


foto kemenag purwakarta

BRNews - Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) bekerja sama dengan Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta menyelenggarakan  Bimbingan Teknis Penggunaan Aplikasi e-PAI, di Aula Kantor Kementerian Agama Purwakarta, Rabu ( 27/12/2017).

Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam ( FKPAI ) Kabupaten Purwakarta Eep Saprudin, S.Sos.I menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta, atas dukungannya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta H. Tedi Ahmad Junaedi dalam  mengatakan, dijaman yang modern seperti ini, segala sesuatunya sudah menggunakan transaksi elektronik, ada e-toll, e-money, e-ktp dan kini para penyuluh pun menggunakan e-PAI.

"Sudah saatnya penyuluh jaman now bisa lebih optimal," ujarnya.

Tedi menambahkan, penyuluh jaman sekarang sudah diakui keberadaannya, hal ini bisa di lihat dari adanya forum komunikasi penyuluh agama islam (FKPAI) dari tingkat Kabupaten hingga provinsi. Ini menunjukan adanya perhatian dari pemerintah terhadap keberadaan para penyuluh, terlebih saat ini para penyuluh tersebut mendapat bantuan operasional dari pemerintah.

Tedi juga berharap, dari kegiatan ini, para penyuluh bisa lebih mengoptimalkan kinerjanya, serta membagikan ilmu yang di dapat kepada rekan-rekan sejawatnya, agar para penyuluh bisa membantu pemerintah dalam mendidik masyarakat, khususnya dalam bidang keagamaan. (kemenag jabar|mnm).

Subscribe to receive free email updates: