MTsN Barus Sumut Umumkan Siswa Terbaik dari yang Terbaik

foto kemenag barus
BRNews - Dalam pengumuman sang juara-juara kelas, MTsN Barus Sumatera Utara mengumumkan satu orang juara umum dari setiap perwakilan tingkatan kelas yang dimulai dari Kelas VII, VIII dan IX di depan juara kelas lainnya, Sabtu 16 Desember 2017.

Adapun juara umum dari kelas VII jatuh pada Nazwah Zakiya Zahrah Pardosi yang berasal dari kelas VIIA dengan jumlah nilai mencapai 2.453, kelas VIII jatuh pada Raihan Gani Alghifary Limbong yang berasal dari kelas VIIIA dengan jumlah nilai mencapai 2.454, dan terakhir juara umum kelas IX jatuh pada Amirah Khairiyah Tanjung yang berasal dari kelas IXA dengan jumlah nilai mencapai 2.448.
Mengutip penjelasan WKM Kesiswaan MTsN Barus,  Ermiwati Nasution, situs resmi Kementerian Agama Kanwil Sumut, melaporkan bahwa pada setiap pengumuman juara kelas selalu dirangking juara umumnya. Menurutnya kadang juara tersebut dihitung berdasarkan nilai global yang paling tertinggi diantara seluruh juara sehingga diperoleh juara umum I, II dan III. Dan kadang juara umumnya hanya diambil dari yang tertinggi di kelas VII, yang tertinggi di kelas VIII, dan yang tertinggi di kelas IX seperti untuk penjuaraan di semester ini, tidak ada tingkat I, II atau III.
"Penilaian untuk juara umum tidak ditetapkan sistemnya karena menjadi sebuah peraturan tersendiri bagi kami agar selalu ada perubahan dan kejutan di setiap semesternya," ungkap Ermiwati.
Saat ditanyai mengenai hadiah yang diberikan, da mengatakan hal itu tergantung musyawarah para dewan guru di MTsN Barus.
"Kadang hadiah berupa uang sebagai biaya untuk pembinaan siswa tersebut dan juga melengkapi kebutuhan sekolahnya, kadang berupa peralatan seperti buku tulis, pulpen dan yang lainnya. Sempat juga hadiah pernah diberikan berupa unit sepeda. Hal ini tergantung dengan musyawarah yang dihasilkan," ujarnya tersenyum.
Kepala MTsN Barus, Irfan Pasaribu  menambahkan pihaknya begitu serius dalam memberikan penghargaan atau hadiah kepada para siswa/i MTsN Barus yang berprestasi. Kepala Madrasah selalu mengabulkan apapun yang bisa diusahakan dalam meningkatkan cara belajar anak anak agar bisa menjadi kebanggan bukan hanya di madrasah tapi juga dalam lingkup yang lebih luas lagi.
"Mudah mudahan apa yang madrasah berikan bisa dimanfaatkan dengan baik dan menambahkan semangat para anak-anak kami, walaupun nilai hadiah ini tidak besar tapi bisa meningkatkan prestasi bagi mereka sang pengejar siswa/i terdepan"  ujarnya. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: