MIN 3 Madiun Terima Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional


Kepala MIN 3 Madiun Hj. Ummu Nadifah aat menerima penghargaan Adiwiyata tingkat Nasional  2017 di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta. (foto kemenag madiun)

BRNews - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Madiun Jawa Timur memperoleh penghargaan Madrasah Adiwiyata tingkat Nasional Tahun 2017. Penyerahan penghargaan itu diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang diwakili Kepala BP2SDM Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kamis (21/12).
Acara penyerahan penghargaan berlangsung di Gedung  Manggala Wanabakti Jakarta, pada  Acara Gebyar Generasi Muda Indonesia Bela Lingkungan (GEBYAR GEMILANG).

Hadir juga pendamping dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun  Kabid Kepengawasan dan Kasi Tata Kelola Lingkungan. 
Penghargaan sangat membanggakan khususnya bagi MIN 3 Madiun dan umumnya pada masyarakat, khususnya Kementerian Agama Kab Madiun dan Pemerintah Kabupaten Madiun.
Penghargaan ini diperoleh setelah proses dari  tingkat Kabupaten berlanjut  ke Provinsi hingga bisa masuk ditingkat Nasional. Penghargaan diperoleh atas kerjasama warga  madrasah dgn lintas sektoral,  yang merupakan proses pembelajaran atau pembiasaan. 
"Perolehan penghargaan Adiwiyata nasional bagi madrasah/sekolah kami sebuah penghargaan yang sangat dinanti nantikan  karena tidak semua sekolah/madrasah bisa masuk dalam nominasi ini. Madrasah perlu proses baik pembiasaan warga madrasah, proses administrasi sampai dalam pembelajaran," kata Hj. Ummu Nadifah Kepala MIN 3 Madiun.
Menurutnya, ada 4 kategori penilaian yakni 1. Kebijakan Madrasah 2. Pembelajaran 3. Kegiatan berbasis partisipatif lingkungan 4. Sarana prasarana. 
Ungkapan terima kasih yang tiada terhingga kepada semua pihak yang memberikan dukungan, motivasi, bantuan dan kerjasama. 
 "Penghargaan adalah penting tetapi yang lebih penting adalah melaksanakan hidup bersih, sehat dan peduli lingkungan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Ummu Nadifah. (kemenag madiun|mnm).

Subscribe to receive free email updates: