Marching Band MTsN 1 Kota Palangka Raya Borong Empat Piala



BRNews - Marching Band Gita Laras Swara (MB-GLS) MTsN-1 Kota Palangka Raya sukses mengumpulkan empat piala di Ajang Kejuaraan Drumband Borneo Marching Day V 2017 di GOR Hasanuddin HM Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Ahad (17/12/2017).
Kejuaraan itu berlangsung sejak tanggal 16 - 17 Desember 2017. Dengan beranggotakan 52 orang, MB GLS sukses menempati posisi sebaga terbaik III street parade, terbaik III display, terbaik III wind/permainan tiup dan terbaik III musik.
Kepala MTsN 1 Kota Palangka Raya Rita Sukaesih mengaku bersyukur anak didiknya sukses meraih prestasi terbaik di kejuaraan itu kendati persiapannya hanya sekitar setengah bulan.
"Mereka berlatih memanfaatkan waktu senggang karena waktunya berdekatan dengan persiapan penilaian akhir semester ganjil. Kita sudah berusaha semaksimal mungkin," tuturnya di laman kalteng.kemenag.go.id.
Diakui Rita, penampilan para kontestan seperti Kaltim dan Kalsel di kejuaraan itu cukup luar biasa, ini karena jam terbang mereka sudah cukup tinggi. Namun demikian, ia mangaku tetap optimis tahun depan Marching Band GLS mampu menyainginya dan merah prestasi yang lebih baik.
"Saya ucapkan terima kasih kepada para pelatih yang terus bersemangat melatih anak-anak Marching Bang Gita Laras Swara MTsN 1 Kota Palangka Raya," ucap Rita.
Sekedar diketahui, Kejuaraan Borneo Marching Day V 2017 resmi ditutup oleh Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Banjarmasin Noorlatifah. Pada penutupan itu dilakukan penyerahan medali dan piala kepada para juara. 
Sebagai juara umum terpilih Marching Band Handep Mentaya Praja asal Kota Sampit, Kalimantan Tengah dan berhak membawa pulang tropi bergilir Walikota Banjarmasin. (kemenag|ry|mnm).

Subscribe to receive free email updates: