Kepala Kankemenag Kota Pematangsiantar Buka Pelatihan Qori dan Qoriah

foto kemenag kota pematangsiantar
BRNews - Kepala kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar Drs. H. Abdul Rahman Harahap, MA saat membuka acara pelatihan Qori dan Qori’ah mengatakan para Qori dan Qoriah harus terus menerus melatih diri untuk terbiasa membaca Al-Qur’an bukan berlatih saat diadakan even MTQN saja. Karena itu ia berharap di tahun 2018 Kota Pematangsiantar umat Islamnya cinta membaca Al-Qur’an bertambah.

Menurut laporan Ketua Panitia Iskandar, pelatihan qari dan qariah ini diikuti peserta sebanyak 30 orang yang berasal dari 7 Kecamatan, berlangsung sehari pada Ahad 17 Desember di Aula Kankemenag Pematangsiantar.
Sebagai narasumber pada kesempatan itu Drs. H. Abdul Rahman, MA dengan judul materi “Kebijakan Kementerian Dalam Meningkatkan Minat Baca Al-Qur’an” dengan moderator Zulhamri Siregar. Pemakalah kedua Drs. H. Dahmanur Siregar, dengan judul “ Menjaga Akhlak sebagai Qori dan Qoriah”  dengan moderator Rimayani Al Zuhro. Pemakalah ketiga H.Sofyan Siagian, S.Ag dengan judul “Meningkatkan Kemampuan Seni Baca Al-Qur’an”.  Bertindak sebagai moderator Suhemi.
Pada acara itu para peserta tampak bersemangat mengikuti pelatihan, dari wajah mereka memang terlihat masih rata-rata masih duduk dibangku sekolah. Ucok Harahap salah seorang peserta dari Kecamatan Sitalasari minta supaya “ Kegiatan seperti ini sering dilaksanakan agar kemampuan kami sebagai Qori dapat meningkat, “ ujarnya. (kemenag kota pematangsiantar|mnm).

Subscribe to receive free email updates: