Kemenag Resmikan Penggunaan Gedung Baru Madrasah Al-Hidayah Melak Kutai Barat

BRNews - Keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Al- Hidayah  Kecamatan Melak Kabupaten Kutai Barat bersyukur karena pada awal semester genap 2017/2018  bisa menempati gedung baru. Acara tasyakuran digelar sebagai langkah awal dan peresmian penggunaan gedung baru yang dipimpin Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat, H. Muhammad Isnaini, S.Ag, M.Pd, Sabtu lalu (16/12).

Ikut mendampingi beliau  Kasi Pendis  H.Akhmad syofian, S.Ag, Kepala MI Al Hidayah Usman, S.Pd.I, serta pengurus yayasan H. Mohammad Yahya, S.Ag dan H.Syaiful Bahri.
Ratusan wali murid berkumpul bersama dalam satu ruangan untuk mendengarkan penjelasan dan pengarahan yang di sampaikan satu persatu oleh pengurus yayasan dan  Kakankemenag.
Sambutan awal disampaikan pengurus yayasan yang di wakili M.  Yahya berikut disambung pengurus lainnya H.Syaiful Bahri. Keduanya mengajak kepada seluruh keluarga besar MI Al hidayah bersyukur pada Allah SWT atas rampungnya pembangunan gedung baru MI Al Hidayah. Meskipun terbata-bata dalam proses pembanguan, akhirnya  selesai juga niat yang di gadang-gadang sejak lama ini.
Terakhir pihak MI Al Hidayah tinggal menyelesaikan kekurangan ruang lagi yang berbahan dasar kayu. Sebelumnya Kemenag melalui anggaran  DIPA juga telah membantu madrasah ini  dalam pembangunan RKB.
foto-foto kemenag kubar
Sementara itu Kakankemenag  HM.Isnaini dalam sambutannya mengajak kepada orang tua wali untuk bersama-sama memelihara fasilitas ruang kelas yang telah terbangun. Kakankemenag juga membeberkan perhatian Kemenag pada madrasah ini salah satunya dengan pemberian dana BOS, PIP serta  insentif  kerja bagi guru yang mengajar di tempat ini.
Menrut .Isanini, Madrasah Ibtidaiyah Al Hidayah Melak telah diusulkan ke pemerintah pusat melalui Watimpres untuk medapatkan status penegerian. Isnaini juga mengajak kepada seluruh warga madrasah untuk berdoa agar niat ini segera terlaksana. 
Selain itu doa juga ditujukan  kepada para perintis berdirinya madrasah terpadu. Melalui perjuangan beliau di Melak telah berdiri  sekolah  dengan basis  ke Islaman  seperti yang terlihat sekarang ini. (kemenag kaltim|mnm).

Subscribe to receive free email updates: