Kemenag Kutai Barat Gelar Bimtek Pemutakhiran Data Emis Semester Ganjil

BRNews - Mewakili Kepala  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat H. Muhammad Isnaini, S.Ag, M.Pd, Kasi Pendis H.Akhmad  Syofian, S,Ag membuka kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) pemutakhiran data EMIS guru PAI  semester ganjil 2017/2018.

Bimtek ini berlangsung di aula kantor Kemenag pada Sabtu (16/12) dengan diikuti puluhan  guru PAI se-Kubar di berbagai tingkatan.
Dalam sambutan sekaligus pengarahan Kasi Pendis H.Akhmad Syofian menyebutkan,  saat ini  madrasah selangkah lebih maju di banding sekolah umum. Pasalnya dengan Bimtek seperti ini yang sering di lakukukan, madrasah telah siap menyongsong penerapan kurikulum K13 di sekolah/madrasah.
Syofian menambahkan, di era sekarang guru dituntut untuk melek teknologi. Setiap guru dituntut untuk bisa menyesuaikan pola  mengajar di sekolah/madrasah mereka menggunakan  perangkat laptop. Dengan alat ini segala informasi dan laporan kerja guru dapat diraih dengan cepat sesuai perubahan jaman.
foto-foto kemenag kubar
Selanjutnya  Syofian menjelaskan penggunaan aplikasi EMIS.  Dia menyebutkan tahap demi tahap langkah  yang harus dijalankan saat pengoperasian aplikasi ini.
"Dalam penggunaannya salah satu syarat wajib  operator harus memiliki email pribadi untuk di daftarkan segera. Jagan lupa mereka harus memiliki password sebagai pintu masuk dalam  membuka aplikasi ini," terang Kasi Pendis.  
Deretan tahap penggunaan aplikasi  EMIS di beberkan Syopian hingga usai. Alhasil Bimtek yang berlangsung sehari ini dapat memberikan informasi dan wawasan baru bagi seluruh guru PAI berkaitan dengan  aplikasi EMIS ini. (kemenag kubar|mnm).

Subscribe to receive free email updates: