1.659 Siswa Madrasah Kab. Bogor Ikuti Perkemahan di Bumi Perkemahan Cibubur


foto kemenag kab. bogor
BRNews - Kepala Seksi Pendidikan Madrasash (Dikmad) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor Badruzaman membuka  perkemahan regu berprestasi yang diselenggarakan KKMTs 4 Bogor di Bumi Perkemahan Cibubur, Senin (18/12).

Menurut Badruzaman, kegiatan kepramukaan merupakan sebuah alat untuk membentuk watak dan karakter siswa terutama siswa madrasah dimana dinamika pendidikan saat ini terus berkembang dan cenderung berubah dengan sangat cepat.
“Kami kira, dengan kepramukaan yang masih diaktifkan ada nuansa pendidikan karakter yang masih bisa dipelihara dan dikembangkan dengan baik,” kata Badru di laman jabar.kemenag.go.id.

Dia mengatakan, Pramuka mengajarkan untuk bekerja sama dengan orang lain, contohnya dalam kegiatan yang dilakukan secara kelompok. Selain itu, pramuka juga mengajarkan cara berorganisasi dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

“Saya kira ini yang harus menjadi perhatian bersama, ditengah maraknya perkembangan teknologi namun pendidik dituntut tetap mengawal pribadi anak. Makanya pramuka masih bisa dijadikan alatnya,” tandasnya.

Bahkan katanya lagi, kegiatan pramuka secara umum adalah kegiatan pesta untuk kebersamaan, kegiatan bakti untuk pengabdian, kegiatan kompetisi untuk mengasah kemampuan, kegiatan pelatihan untuk meningkatkan taraf pemahaman, kegiatan cross culture understanding untuk melatih nilai nasionalisme keberagaman, dan kegiatan wisata untuk merasakan indahnya alam dan memberi kesadaran menjaga alam sekitar.
Sementara itu, Ketua KKMTs 4 Bogor Euis Heryani mengungkapkan, setidaknya ada 1.659 Siswa MTs yang mengikuti lomba regu berprestasi ini dan tersebar dari berbagai MTs di wilayah Timur Kabupaten Bogor.

“Jumlah ini merupakan jumlah siswa yang ingin berprestasi, semoga dengan wadah kegiatan ini. Anak-anak bisa menampilkan prestasi terbaiknya dan nilai-nilai positif semakin tumbuh dalam diri mereka,” kata Euis. (kemenag|mnm).


Subscribe to receive free email updates: