Septy Andari Putri, M. Pd Juara III Guru Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional

BRNews - Septy Andari Putri, M. Pd, guru MTsN 3 Kulon Progo, berhasil menorehkan prestasinya di kancah kompetisi pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat nasional Kemenag RI yang digelar di ICE BSD City Tangerang, 21 – 24 November 2017. Pada kompetisi tersebut, Septy dinyatakan sebagai Juara III Guru Berprestasi kategori Guru Madrasaha Tsanawiyah
Untuk bisa masuk menjadi grand finalis pada ajang ini, peserta harus melewati seleksi tingkat kabupaten dan provinsi. Setelah meraih juara I di tingkat Kabupaten Kulon Progo dan Provinsi DIY, Septy diikutkan dalam seleksi nominasi guru berprestasi tingkat nasional.
Dari semua provinsi di Indonesia, dipilih 5 nominasi terbaik dan kemudian diundang untuk mempresentasikan karya tulis ilmiahnya di hadapan dewan juri yang terdiri dari dosen dan pakar pendidikan.
Prestasi ini bukanlah yang pertama diraih oleh guru MTs Negeri 3 Kulon Progo ini. Sebelumnya, pada tahun 2016, Septy pernah menjadi juara harapan menulis esai bagi guru bahasa Indonesia di Balai Bahasa Yogyakarta (BBY) dan pada awal tahun 2017 juga meraih juara II lomba penelitian untuk guru TK/RA, SD/MI, dan SMP/MTs se-DIY dan Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).
Kepala MTs Negeri 3 Kulon Progo, Dra. Siti Muslimah, M. Pd. memberi apresiasi atas kemenangan salah satu guru di madrasahnya dalam kompetisi tersebut.
“Semoga dapat menjadi motivasi bapak ibu guru yang lain untuk mengembangkan keprofesiannya sebagai guru dan juga mendorong serta menyemangati anak didik agar juga berprestasi yang terbaik,” tutur Siti. (kemenag diy|mnm).

Subscribe to receive free email updates: