MAM Boliyohuto Gorontalo Juara 1 Pada MTQ Milad Muhammadiyah

BRNews - Memperingati Milad Muhammadiyah yang ke-105, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gorontalo menyelenggarakan Lomba MTQ tingkat MI/SD, MTs/SMP, dan  MA/SMK/SMA se Kabupaten Gorontalo, Selasa lalu (14/11/2017).

MTQ dibuka Asisten I (satu) Sekretaris Daerah ini, berlangsung dari tanggal 14 sampai dengan 18 Nopember 2017 diikuti 28 Madrasah dan sekolah yang berada dibawah naungan organisasi Muhammadiyah Kabupaten Gorontalo.
Madrasah Aliyah Muhammadiyah Boliyohuto (MAM Bol) Kabupaten Gorontalo juga turut ambil bagian pada helatan MTQ tersebut, dengan mengutus dua siswanya yaitu Abdul Wahab Radjak, Siswa kelas XII jurusan IPS dan Putri Rattih Maloppo, siswa Kelas XII jurusan Keagamaan. Tak tanggung-tanggung MAM Bol berhasil meroreh prestasi yang membanggakan, yaitu Juara 1 baik putra maupun putri untuk Tilawah. 
Kepala Madrasah Aliyah Muhammadiyah Boliyohuto, Fatma Moh. Kamana,S.Pd menyambut antusias keberhasilan siswa-siswi Madrasah Aliyah Muhammmadiyah Boliyohuto. 
“Keberhasilan peserta MTQ menjadi prestasi yang membanggakan bagi Madrasah Aliyah Muhammadiyah  Boliyohuto. Prestasi ini memperlihatkan bahwa pembinaan da pengkaderan siswa prestatif dan kompotitif telah berjalan baik dan semoga dapat dipertahankan dimasa akan dating,” harap Fatma.
Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Ishak Igirisa Badu,S.Pd.I selaku pendamping mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi utusan MAM Boliyohuto yang mampu meraih Peringkat I (satu) baik putra maupun putri.



“Saya bangga dengan keberhasilan kedua siswa utusan MAM Boliyohuto yang mampu menorehkan prestasi dalam ajang MTQ. Ini membuktikan bahwa siswa-siswi MAM Boliyohuto mampu berprestasi dalam bidang seni,” ungkap Ishak.
Pada penutupan sekaligus pengumuman kejuaran lomba MTQ, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gorontalo, Agussalim Potale dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Madrasah dan Sekolah yang telah berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan MTQ. Kegiatan ini sudah dijadikan agenda rutin Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gorontalo setiap peringatan Milad Muhammadiyah.
"Sebagai motivasi bagi peserta malam ini kita akan berikan piala dan bonus penghargaan bagi pemenang lomba disemua tingkatan. Kedepan lomba bukan sebatas MTQ saja tetapi akan kita tambah cabang-cabang lomba seperti Ceramah dan hapalan-hapalan Juz Al-Quran," kata Agussalim. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: