Kemenag Aceh Barat, Lakukan Penilaian Untuk Madrasah Berpretasi 2017

BRNews - Dalam upaya  penilaian Madrasah Berpretasi Tahun 2017, tim monitoring dan evaluasi Kemenag Aceh Barat yang terdiri dari dua tim masing Tim I Tk. Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah serta Tim II pada Tk. Madrasah Ibtidaiyah, melaksanakan monitoring & evaluasi pada madrasah- madrasah di lingkungan Kemenag Kabupaten Aceh Barat.

Tim monev yang terdiri dari Kepala Kantor, Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas Madarasah, serta Staf pada Seksi Pendidikan Madrasah ini masing- masing diterima oleh Kepala Madrasah yang kegiatan dimulai sejak Rabu, 22 November 2017.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim II yang juga Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Aceh Barat Suhadi, S.Ag menekankan pentingnya pendidikan sebagai prioritas utama dalam mewujudkan dan menghasilkan kader penerus bangsa yang handal, mumpuni dan mampu bersaing di era globalisasi ini.
Berkaitan dengan hal tersebut diperlukan adanya sinergi yang baik antara berbagai elemen dalam dunia pendidikan baik dari murid, tenaga pendidik, kepala Madrasah dan komite dan unsur pelengkap lainnya.
Sebagaimana diketahui, pelaksanaan kurikulum 13 menekankan pada model pembelajaran secara tematik dengan lebih mengarah pada pendidikan karekter dimana madrasah adalah sumber pendidikan karakter yang sesungguhnya.
Diharapkan madrasah menjadi pelopor dan tumpuan dalam pembentukan mental generasi bangsa yang beraklaqul karimah, dan memiliki pola pikir dan berperilaku yang sesuai dengan norma norma yang ada.
"Monev ini diharapkan dapat menjadi media untuk saling introspeksi dan pemecahan permasalahan khusunya yang berkaitan dengan optimalisasi pelaksanaan kurikulum 13," ujar Suhadi. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: