Kanwil Sumut Sampaikan Apresiasi Pada Bupati Deli Serdang Madrasah Dijadikan Zona Pendidikan Karakter

BRNews - Plt Kakanwil Kemenag Sumut Drs. H. Tengku Darmansyah, MA  mengucapkan terima kasih kepada Bupati Deli Serdang atas berkenannya memberikan status hak alas tanah MAN Lubuk Pakam menjadi hibah. ini merupakan bentuk komitmen pemerintah Deli Serdang terhadap peningkatan pendidikan khususnya madrasah di Kabupaten Deli Serdang.

Hal itu disampaikan Darmansyah  saat menghadiri peringatan Hari Guru Ke- 72 dan Milad MAN Lubuk Pakam Ke- XXII yang diselenggarakan di halaman MAN Lubuk Pakam, Sabtu 26 November 2017.
Turut hadir pada acara tersebut Bupati Deli Serdang yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Deli Serdang Dra. Wastiana Harahap, M. AP, Anggota DPRD Deli Serdang Misnan Al Jawi, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumut David Saragih, Kepala Kankemenag Deli Serdang yang diwakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Syawal Harahap, Kapolres yang diwakili Kapolsek Lubuk Pakam, Kepala MAN Lubuk Pakam Irwansyah, MA., orang tua murid, dan alumni MAN Lubuk Pakam.
Darmansyah juga mengapresiasi Bupati Deli Serdang yang menjadikan madrasah sebagai Zona Pendidikan Karakter yang mana hal tersebut sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Deli Serdang. 
"Kementerian Agama akan terus mendukung kebijakan Bupati Deli Serdang dalam hal peningkatan mutu pendidikan anak bangsa," ujar Darmansyah. Kementerian Agama juga mendukung atas program pemerintah Deli Serdang yang memprogramkan satu Kecamatan, satu Madrasah.
Tak lupa, Darmansyah mengucapkan terima juga kasih kepada pihak DPRD Deli Serdang yang mendukung perubahan status Hak Alas Tanah MAN Lubuk Pakam menjadi hibah. Darmansyah mengatakan bahwa Kementerian Agama bukankah saingan dari Pemerintah Daerah. Namun merupakan mitra kerja dalam meningkatkan dan membangun negeri.
Kepada para Guru, Darmansyah mengucapkan Selamat Hari Guru dan berterima kasih atas peran para Guru MAN Lubuk Pakam yang telah meluluskan alumni - alumni yang merupakan aset bangsa.
Kepada Kepala MAN Lubuk Pakam, Darmansyah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi yang terus berusaha membuat MAN Lubuk Pakam menjadi lebih baik yang mana hal tersebut juga merupakan kerja sama seluruh elemen madrasah.
Dala kesempatan tersebut, Darmansyah berpesan kepada para siswa MAN Lubuk Pakam agar belajar dengan sungguh - sungguh dan tidak khawatir  akan masa depan. Dia mengatakan bahwa suatu saat pada masa yang akan datang kelak siswa madrasah akan menjadi pemimpin di negeri ini.
Acara peringatan Hari Guru dan Milad MAN Lubuk Pakam juga dimeriahkan oleh penampilan seni dan drama oleh para siswa MAN Lubuk Pakam. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: