Kakanwil Lepas Kafilah Jateng untuk Ikuti MQK Nasional VI Tahun 2017

BRNews - Kepala Kantor Wilayah Kementrian Provinsi Jawa Tengah Farhani yang didampingi Kepala Bidang PD Pontren Ahyani, melepas keberangkatan Kafilah Jawa Tengah Musabaqoh Qiraatil Kutub (MQK) tingkat Nasional ke – VI tahun 2017 menuju Pondok Pesantren Raudlatul Mubtadiin Balekambang Jepara, Rabu (29/11).

Pada event MQK Nasional ke VI tahun 2017 ini Jawa Tengah mengirim 100 personil terdiri atas 72 orang peserta, 14 orang pelatih 7 orang official serta 7 orang panitia.
“Pada event tersebut, Kafilah Jawa Tengah akan mengikuti sebanyak 28 cabang lomba yaitu lomba  baca kitab, lomba debat bahasa arab, lomba debat bahasa inggris, pada tiga marhalah (tingkatan) yaitu ula, wustha, dan ulya,” ucap Fathurrohim.
Sementara itu, Farhani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya pada official yang telah mendampingi kafilah maju ketingkat nasional. Semoga pelaksanaan MQK ke VI di Jawa Tengah berjalan dengan lancar dan membawa prestasi yang gemerlap sesuai harapan seluruh jajaran masyarakat Provinsi Jawa Tengah.
“Saya menghimbau kepada peserta yang mewakili Jawa Tengah agar tetap fokus berlatih dan menjaga kesehatan badan sehingga Kafilah MQK ke VI  bisa membawa nama harum Jawa Tengah menjadi juara umum di rumah sendiri,” jelas Farhani.
Gelaran MQK Nasional ke VI akan berlangsung dari 29 November 2017 hingga 7 Desember 2017.(kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: