Siswi MTsN 1 Malang Juara 1 Dalam Language Festival Se-Kota Malang

BRNews - Rafidah Amali, siswi kelas 7J, MTs Negeri 1 Kota Malang berhasil meraih juara 1 dalam lomba story telling (mendongeng) yang diadakan SMAN 8 Malang. Lomba story telling tersebut diadakan dalam rangka Language Festival yang diikuti oleh berbagai sekolah SMP/MTs se-Kota Malang.

Dalam strory telling, Rafidah menceritakan kisah Little Red Riding Hood (Gadis berkerudung Merah).
“Dalam bercerita saya seolah berada dalam kisah itu, sehingga bisa menghayati dan menikmatinya,” tuturnya dengan ceria saat ditemui pada Kamis (26/10).
“Alhamdulillah saya bisa menjadi juara 1, terima kasih kepada para pembina, dan kakak kelas yang telah memberi masukan pada saya,” imbuh putri ketiga dari empat bersaudara ini.
Rafidah mengaku memang dari kecil ia menyukai cerita dan bersyukur bisa ikut lomba story telling. Baginya lomba bukan hanya soal menjadi juara, ikut lomba adalah sebuah pengalaman untuk meningkatkan kemampuan.
Dyah Khomsyati, guru pembina lomba bahasa Inggris, mengatakan bahwa raihan juara oleh Rafidah ini adalah kejutan. Hal ini karena Rafidah masih kelas 7 dan lomba tersebut adalah pengalaman pertamanya.
“Juara untuk Rafidah adalah hasil dari kerja kerasnya. Ara (panggilan akrab Rafidah, red) adalah siswi yang santun, bersahabat, dan tekun berlatih,” jelasnya dengan ramah.
Dyah juga berharap agar Ara tetap giat berlatih dan lebih berprestasi di bidang bahasa Inggris di jenjang yang lebih tinggi. Yaitu jenjang provinsi maupun nasional, karena lomba bahasa Inggris di tingkat itu juga sering diikuti oleh siswa MTsN 1 Kota Malang. (kemenag jatim|mnm).

Subscribe to receive free email updates: