Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Cirebon Gelar Updating Data EMIS

BRNews - Kementerian Agama Kabupaten Cirebon,  melalui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar Updating Data melalui Education Management Informasi System (EMIS) yang dilaksanakan  di Hotel Afita Kab. Cirebon. Rabu kemarin (25/10).

Kasi PAIS Drs. H. Sudirna, MM dalam laporan mengatakan,  peserta kegiatan adalah semua satuan kerja (satker) madrasah di lingkungan Kementerian Agama meliputi satker MAN 5 orang, satker MTsN 12  orang, satker MIN 9 orang  dan RA 27 orang  serta dari pengawas madrasah 7 orang peserta.
"Saya harap semua peserta dapat mengikuti kegiatan dengan serius, sehingga ilmunya dapat langsung diaplikasikan di madrasah masing-masing," tuturnya.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag dalam sambutannya mengatakan updating data EMIS merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas dan validitas data Pendidikan Madrasah tahun Pelajaran 2017/2018. Untuk itu kepada seluruh peserta agar betul-betul mengikuti kegiatan ini dengan serius dan penuh tanggungjawab.
Lebih lanjut Imron mengatakan kepada operator EMIS khususnya agar bekerja dengan teliti, dan dalam bekerja harus sesuai antara data dan fakta, jangan berusaha untuk mencoba sesuatu pekerjaan atau memasukan data yang tidak valid untuk dimasukan kepada sistem. Jadi data harus Valid, uptodate dan dapat dipertanggungjawabkan serta didukung dengan berkas yang ada.
Adapun pemateri kegiatan EMIS adalah Dr. H. Endang Saputra dan dari Kanwil Kemenag Jabar H. Miftah. Pada intinya diharapkan  semua operator EMIS agar bekerja sesuai dengan regulasi yang berlaku, dengan dilandasi data dan fakta yang benar dan valid, sehingga semua data yang masuk dalam sistem adalah data yang benar sesuai dengan kenyataan yang ada. (kemenag cirebon|mnm).

Subscribe to receive free email updates: