Seksi PAIS Kemenag Cirebon Gelar Pembinaan ROHIS Siswa SMK

BRNews - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon  melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) menggelar kegiatan Pembinaan Keagamaan Organisasi Kesiswaan khususnya yang tergabung dalam lembaga  (ROHIS) bagi siswa SMK sebanyak 45 siswa dari jumlah 108 SMK yang ada di Kab. Cirebon, Kamis pekena lalu (26/10).

Pemberdayaan Lembaga  ROHIS SMK melalui MGMP PAIS SMK di lingkungan Kemenag Kab. Cirebon, tahun ini mengambil tema : Melalui Rohis kita wujudkan Generasi Muda yang Religius, berahlak dan bermartabat menuju Islam yang rahmatan Lil Alamin.
Kepala Seksi PAIS, H. Sambas. S.Ag., dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang sudah masuk dalam DIPA Seksi PAIS. Untuk itu diharapkan dengan kegiatan  siswa SMK bukan terkenal akan tawurannya, akan tetapi terkenal karena prilaku yang baik dan akhlakul karimahnya,
Sementara Kasubbag Tata Usaha Drs. H. Khidir menyampaikan permohonan maaf  bahwa Kepala  Kantor Kemenag Kab. Cirebon tidak bisa hadir sehubungan ada tugas Dinas. Khidir juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Guru Agama dan siswa/siswi yang tergabung dalam Rohis SMK. 
Dia  mengingatkan kepada seluruh peserta  agar tidak mudah terpengaruh/terprovokasi  dengan hal-hal yang negatif atau tidak baik. "Jadilah pemuda yang berkualitas, tangguh dan berakhlak mulia," tandas Khaidir.
Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan pemberdayaan pengurus Rohis antara lain meliputi;  Islam Agama Rahmatan Lil Alamiin, Multikulturalisme dan humanisme dalam bingkai toleransi, Demokrasi dan nasionalisme (Kebangsaan) dalam bingkai Kebhinekaan, dan Penguatan Organisasi Rohis. 
Narasumber Drs. H. Khidir dari Kemenag Cirebon, Dr. H. Ilman Nafi'an dari  IAIN Syekh Nurjadi Cirebon, Dr.H.Arwani Syaerozi, LC, MA dari UNU Cirebon, dan Pengurus MGMP PAI SMK Cirebon. (kemenag cirebon).

Subscribe to receive free email updates: