Ribuan Tamu Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional Provinsi Aceh

BRNews - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Provinsi Aceh Tahun 2017 berlangsung di Dayah Amal Aceh Timur dengan dihadiri ribuan tamu undangan dari kalangan Santri, pimpinan Dayah, Bupati/walikota atau yang mewakili, Kakankemenag Kabupaten/Kota, dewan guru dan masyarakat sekitar. Juga dihadiri oleh Gubernur Aceh yang diwakili oleh Staf Ahli bidang keistimewaan SDM dan Hubungan Kerjasama dan Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H. M Daud Pakeh, Forkompimda Aceh Timur dan Bupati setempat.
Dalam sambutannya, Bupati menyambut baik pelaksanaan Peringatan Hari Santri Nasional tingkat Provinsi Aceh yang ditetapkan di Aceh Timur.
"Kami menyampaikan terimakasih kepada Kemenag Aceh yang telah menetapkan Aceh Timur sebagai tuan rumah Hari Santri Nasional Provinsi Aceh Tahun 2017," ujar Asisten II Sekdakab Aceh Timur, Drs.H. Abdurrahman Saat membaca sambutan tertulis bupati Aceh Timur.
Acara tersebut diawali dengan peusijuk dan pengalungan kain redak kepada Kakanwil dan Gubernur oleh Pimpinan Dayah Amal, Ayah Armis.
Selain itu, para santri juga mengucapkan ikrar santri Indonesia dan menyanyikan lagu hubbul wathan.
Menariknya, pada acara tersebut juga ikut dimeriahkan dengan demo pesawat karya santri Dayah Amal, Aceh.
Seperti diketahui, Peringatan Hari Santri Nasional tingkat Provinsi Aceh baru pertama dilaksanakan dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh.
"Untuk upacara kami juga telah menginstruksikan kepada Kakankemenag Kabupaten Kota di seluruh Aceh, sedangkan untuk Provinsi akan dilaksanakan di Dayah Amal Aceh Timur," ujar Kakanwil.
“Ini pertama dilaksanakan di Aceh tingkat Provinsi, kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan menetapkan dayah Amal pimpinan Ayah Armis sebagai tempat digelar acara puncak Hari Santri di Aceh," lanjut Kakanwil dilaman aceh.kemenag.go.id. (mnm).

Subscribe to receive free email updates: