Peringati HUT ke 24 MAN Pacitan Gelar Kontes Motor

BRNews - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-24 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pacitan, Jatim, yang diperingati pada  26 – 28 oktober 2017, tampak lebih semarak dengan adanya "kontes motor". Kontes motor ini berlangsung di gedung olah raga indoor MAN Pacitan.
Sebanyak 70 motor milik siswa kelas X – XII jadi peserta kontes  siap beradu kerapian, keunikan, presisi dan integralistik desain yang berpadu dengan bodi motor.
Kontes yang dilaksanakan hari Jum’at kemarin (27/10)  dimulai pukul 08.00 WIB membuat dewan Juri bekerja ekstra dalam memberikan penilaian secara obyektif. Pengumuman pemenang yang awalnya akan diumumkan pukul 11.00 WIB harus delay sampai pukul 16.15 WIB. 
Adam Baskoro dan Maghfur R.A selaku dewan juri menyatakan bahwa penilaian kontes motor meliputi semua kategori kelas tanpa ada klasterisasi. Kelas yang muncul di ajang kontes motor siswa MAN Pacitan adalah;
Pertama, kelas street racing baik matic maupun non matic, model racing minimalis yang mengutamakan showbike only dengan performa luar sebagai item penilaian utama dan tidak dibatasi kapasitas/jenis mesin, kecepatan dan power output mesin tidak dihitung, 
Kedua, kelas custom diperbolehkan memakai rangka baru atau buatan sendiri/handmade, dan boleh mengambil rangka merek lain atau dicustom ulang, 
Ketiga,  kelas motor c70 modif, 
Keempat, kelas motor CB 
Kelima, kelas mothai style bergaya motif Thailand, cenderung warna-warni atau eye catching, stiker minimalis, three color body, unik dan daily use dengan wajib memasang spion dan platnomor, dan 
Keenam,  kelas pure thailook di kalangan modifikator sedang trend karna modifikasi motor thailand simple, keren, masih terlihat motor yang standart, tetapi body harus mengkilap dan striping nuansa Thailand.
“Satu lagi tropi yang diperebutkan adalah the best non category dengan mengutamakan savety pengendara,  motor standar yang dimodifikasi tetapi masih mengikuti regulasi yang berlaku,” imbuh Adam sambil menyampaikan bahwa dirinya adalah alumni MAN Pacitan juga.
Di tempat terpisah ketua pelaksana Alif Rahmadani yang bekerjasama dengan club motor Pacitan menuturkan, ajang kontes motor MAN Pacitan ini untuk mengembangkan kreativitas dan menyalurkan hobi di kalangan remaja dan kawula muda. 
Ketua pelaksana yang berasal dari kelas XII IPS 3 ini berharap akan muncul ajang serupa di kabupaten Pacitan. Sehingga pengembangan dan modifikasi motor dapat sejajar dengan para modifikator dari kota-kota lain di Indonesia.
Terakhir Alif Rahmadani menyampaikan data pemenang Kontes Motor MAN Pacitan sebagai berikut:
Safety Riding:
Juara 1: Andi Setya Nugroho “Safety Riding motor CB” kelas 11 IPS 3
Juara 2 :Apma Arief Setyabudi “motor Vega” kelas 12 IPS 2
Juara 3 :Rhesandyka Abdie S “motor x-ride” kelas 12 IPA 3
Kategori lokal:
Juara 1: Shofiyullah Anwar “Motor Tiger” kelas 10 ips 4
Juara 2 : Ferdinan Alan Nuari “motor c 70” kelas 11 ips 2
Juara 3: Muh. Surya Adi G “motor beat” kelas 12 ips3
(kemenag pacitan|mnm).

Subscribe to receive free email updates: