MIN 9 Jakarta Raih Medali Emas Pada Liga Science Pembangunan Jaya

BRNews - MIN (Madrasah Ibtidaiyah Negeri) 9 Jakarta kembali raih kemenangan bidang science dan matematika. MIN yang terkenal dengan prestasinya karena berhasil mencetak juara olimpiade science dan matematika  tingkat  nasional ini, pada Liga Science Pembangunan Jaya ini mengirimkan 6 siswa terbaiknya.


Adalah Faiz Muhammad Rafi Er Hafadz (Kelas IV) yang berhasil meraih medali emas, serta Rafa Azlan (Kelas VI) yang berhasil meraih medali perunggu pada kategori matematika  liga yang diadakan di SMP Pembangunan Jaya pada hari Ahad  pekan lalu (22/10). Faiz, berhasil mengalahkan para pesaing yang berasal dari 34 sekolah/madrasah se-Jabodetabek yang ikut dalam ajang tersebut.

Ini bukan kali pertama Faiz meraih juara, sebelumnya, dia telah sering menjuarai olimpiade, misalnya: juara III pada Olimpiade Matematika (Olmat) UIN Surabaya se-Jawa dan Bali (September 2017), Kompetisi Sains dan Matematika (KSM) se-Indonesia (Medali Perak), dan Jambore Matematika ( Juara II)  di TMII yang diadakan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Sementara untuk kategori IPA, pada Liga Pembangunan Jaya kali ini  MIN 9 Jakarta Selatan hanya masuk finalis pada urutan 10 besar.  Para finalis dari MIN 9 adalah Zahfandhika Fauzan Maldini kelas VI dan Fauzi Kemal Maulidi kelas V.

MIN 9 Jakarta Selatan mengirimkan 7 siswa-siswinya. Mereka adalah Faiz Muhammad Rafi El- Hafadz, Rafa Azlan, Zahfandhika  Fauzan Maldini, Fariza Nur Khairani, Nazwa Salsabila, Fauzi Kemal Maulidi, dan Farras Fakhril Anam. Dari tujuh peserta yang didaftarkan satu dari mereka mengundurkan diri yaitu ananda Farras Fakhril Anam sehingga hanya enam orang saja yang mengikuti lomba tersebut. Keenam siswa-siswi MIN 9 terbagi dalam dua kelompok dalam IPA dan Matematika. (kemenag dki).

Subscribe to receive free email updates: