Kemenag Tapsel Buka Kegiatan TC Qari dan Qariah Tapanuli Selatan

BRNews - Trainning Centre (TC) Qori dan Qori'ah Tapanuli Selatan tahun 2017 yang berlangsung di aula Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Budi Luhur Jalan Hasanuddin Kota Padangsidimpuan, dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumut,  Saripuddin Siregar yang diwakili Kasi Bimas Islam Samsul Kamal Siregar, Senin 23 Oktober 2017.

Kegiatan TC ini dilaksanakan dalam rangka persiapan mengikuti Musyabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) tingkat Provinsi Sumatera Utara ke 36 tahun 2017 di Kabupaten Dairi yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 s/d 30 Nopember 2017.
Ketua panitia yang juga KaSubbag sarana peribadatan dan sarana pendidikan Agama dan Keagamaan Pemda Tapsel Cos Riady melaporkan, Trainning Centre (TC) ini dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 23 s/d 26 Oktober 2017  yang diikuti sebanyak 33 orang yang terdiri 19 laki - laki dan 14 perempuan serta pelatih sebanyak 8 orang.
Mahmuddin Siregar salah seorang pelatih TC dalam sambutannya menyambut baik kegiatan TC ini, dan berjanji  akan memberikan ilmu sesuai dengan cabang masing - masing. 
"TC ini adalah sebagai wadah mengasah atau mengingat kembali ilmu yang dimiliki peserta setiap cabang. Kita disini mengulang dan meningkatkan kembali ilmu yang sudah dimiliki peserta," ucap Mahmuddin.
Sementara Samsul Kamal Siregar dalam bimbingan dan arahannya mengatakan peserta  yang mengikuti TC ini haruslah meluruskan niat/ikhlas dalam melaksanakan kegiatan ini, jaga kesehatan, jangan terkabur, sportif dan disiplin dalam latihan. 
"Kami harapkan kepada pelatih agar serius untuk melatih qori-qori'ah kita," pesanya. (kemenag tapsel|mnm).

Subscribe to receive free email updates: