Keajaiban Cinta Pesantren, Menangkan Lomba Cerpen dI MTsN 4 Surabaya

BRNews - Memperingati Hari Santri Nasional dan Sumpah Pemuda, MTsN 4 Kota Surabaya menggelar lomba penulisan cerpen. Lomba diperuntukkan seluruh siswa MTsN 4 Kota Surabaya.

Ada dua tema yang bisa dipilih oleh peserta yaitu Pesantrenku dan Pemuda Masa Depan Bangsa. Keajaiban Cinta Pesantren yang ditulis oleh Anindia Salma Fatiha siswa kelas IX B menarik perhatian tim juri yang kemudian memutuskan sebagai cerpen yang terbaik.
Miftahul Khoiriyah guru bahasa Indonesia kelas IX sekaligus ketua tim juri mengatakan bahwa kemenangan Cerpen yang ditulis Salma karena orisinalitas ide cerita, rangkaian antar paragraf, segi ejaan dan bahasa Indonesianya juga panjang tulisannya yang cukup untuk sebuah karya cerpen, dengan total nilai 95 cerpen ini dinobatkan sebagai yang terbaik. 
Pemenang kedua adalah Adhelia Eka Permata siswa kelas IXB yang menulis cerpen tentang Cita-Cita Sang Anak jalanan dengan total nilai 93. Sedangkan pemenang ketiga dengan total nilai 85 dimenangkan oleh Putri Rahmayanti Susanto siswa kelas 8A, Juara Harapan 1 Alifia Balqis kelas 7G dengan nilai total 82, sedangkan karya yang terakhir Sinta Nuriyah siswa kelas 8B dengan nilai 80 dinobatkan sebagai pemenag harapan kedua.
Semua pemenang penulisan Cerpen dalam rangka peringaatan Hari Santri Nasional dan hari Sumpah Pemuda diberi hadiah oleh kepala MTsN 4 Kota Surabaya berupa Novel Teddy Bear I Love You
Menurut Ahmad Syaihu, waka humas sekaligus panitia peringatan Hari Santri dan Sumpah Pemuda pemberian hadiah berupa Novel bertujuan untuk memotivasi dan membangkitkan semangat literasi dan semangat menulis di kalangan siswa, karena buku tidak pernah habis, berbeda dengan hadiah uang misalnya akan segera habis ketika dibelanjakan, tapi buku akan menjadi kenangan dan tinggalan sejarah di masa depan. (kemenag surabaya|mnm).

Subscribe to receive free email updates: