Kakankemenag Malteng Lantik Pengurus Majelis Taklim Baiturrahman Al-Khairiyah Ory

BRNews - Bertempat di balai Desa Ory, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah melantik pengurus Majelis Taklim Baiturrahman Al-Khairiyyah Ory, Kecamatan Pulau Haruku, Sabtu beberapa hari lalu(14/10).
Hadir pada kesempatan itu, Kasubag Tata Usaha, Kepala Seksi Bimas Islam, Kepala KUA Pulau Haruku, Sekretaris Desa Pelauw, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Khairiyyah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Majelis Talim Se-Pulau Haruku.
"Dari dulu, ibu-ibu dari negeri Ory terkenal sangat ulet. Dengan adanya majelis taklim ini dapat menciptakan ibu pendidik dan ibu yang baik. Dapat diketahui bahwa dengan mengikuti majelis dan di dalamnya kita berzikir memuji Allah dan mencari ilmu, pahalanya sama dengan mengunjungi seribu orang yang sakit," tutur Kabalmai saat menyampaikan sambutannya setelah melantik pengurus majelis.
Menurut Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Khairiyyah, Jalaludin Salampessy, pelantikan memiliki hikmah bahwa majelis ini akan menjadi tempat berkumpul mencari ilmu dan membawa berkah. 
Dia berharap majelis taklim ini dapat membawa pencerahan dalam pikiran bahwa bergaul dengan baik merupakan tradisi dari leluhur yang diwariskan pada tiap manusia. "Semoga apa yang dilakukan oleh ibu-ibu majelis taklim dapat menular kepada majelis lainnya bukan hanya dalam bidang agama tetapi juga perekonomian," kata Jalaludin.
Sementara itu  ketua panitia, Rahima Latuconsina menerangkan, kegiatan ini berlangsung berkat iuran anggota dan sumber dana lain yang dikelola oleh pengurus. Latuconsina berharap setelah pelantikan, pengurus majelis taklim  yang baru dapat menjalankan fungsinya dengan lebih semangat untuk melaksanakan kegiatan terutama di bidang agama yang menjadi tanggung jawab bersama,serta berusaha untuk memakmurkan masjid dengan melaksanakan ibadah kepada Allah. (kemenag malteng|mnm).

Subscribe to receive free email updates: