Gubernur Zola: MQK Sarana Mendidik Santri Sebagai Penerus Ulama

BRNews - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola saat menutup Musabaqoh Qiraatil Kutub Tingkat Provinsi Jambi, Ahad lalu (22/10) mengatakan bahwa MQK menjadi media syiar agama Islam serta sebagai wahana mendidik santri sebagai penerus ulama nantinya.

Gubernur juga mengingatkan kepada para santri untuk terus meningkatkan ilmunya, sebab potensi santri yang ada di Provinsi Jambi sangat luar biasa dan perlu mendapat perhatian serta bimbingan lebih baik lagi.

"Utamakan niat dan ikhlas dan untuk syiar agama islam, lomba adalah untuk menyemangati para santri niat utama tetap untuk syiar agama islam dan bagi para santri kalian harus bangga bahwa kalian adalah seorang santri di manapun itu karna wajah pesantren merupakan wajah indonesia," ujarnya.

"Saya berharap, pada MQK di tingkat Nasional nantinya anak Jambi akan beprestasi dan hal tersebut tentunya atas ijin Allah SWT," harapnya.

MQK kali ini, Kabupaten Tanjung Jabung Barat berhasil menyabat juara umum , juara 2 Kabupaten Tebo, dan juara 3 Kabupaten Merangin pada perlombaan MQK. 

Untuk diketahui dari sejumlah peserta yang berhasil menjuarai MQK tingkat Provinsi Jambi ini akan di kirim ikut serta dalam perlombaan MQK tingkat Nasional di Jepara Jawa Tengah. (kemenag jambi|mnm).

Subscribe to receive free email updates: