FKPAI Kecamatan Mejayan Madiun Santuni Anak Yatim

foto kemenag jatim
Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun, memberikan santunan bagi anak yatim piatu.FKPAI Mejayan terdiri 8 personil Penyuluh Agama Islam NON PNS dibawah koordinasi  H. Kusnan sebagia Penyuluh Agama Islam Fungsional.
Samntunan ini diselengarakan di Aula Kemenag Madiun pada Jum’at (27/10), diawali dengan permainan ice breaking agar anak-anak yatim lebih fresh dan dinamis dipandu oleh Elok Miladiyah salah seorang penyuluh.

Untuk menumbuhkan semangat Nasionalisme maka kegiatan ini dirangkai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Penyuluh, diiring musik hadroh modern Al Khoiriyah dari Madin desa Wonorejo Kecamatan Mejayan.
 
Tampak hadir di deretan kursi undangan Kepala Kankemenag H. Taufiq, Kasi Bimas Islam, Camat, Kapolsek dan Kepala KUA Kecamatan Mejayan dalam suasana akrab dan santai.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan dan meningkatkan semangat berderma membantu kebutuhan sesama, khususnya anak yatim, dan untuk memberikan motivasi belajar anak yatim piatu agar lebih semangat dalam meraih cita menggapai asa. Kakankemenag dalam sambutanya menyampaikan bahwa agar anak yatim piatu tidak pesimis manatap orientasi masa depan.

”Walaupun secara syari’at kalian adalah anak yatim piatu tetapi untuk meraih kesuksesan memperoleh kesempatan yang sama seperti anak-anak yang memiliki orang tua yang masih lengkap, dalam hal ini bisa mencontoh karakter dan keberhasilan Nabi Muhammad SAW yang masa kecilnya juga seorang yatim,” tandasnya.

Dipenghujung acara disampaikan santunan berupa tas sekolah, alat tulis dan uang pembinaan, diserahkan oleh jajaran undangan dan perwakilan donatur diakhiri dengan foto bersama.(kemenag madiun).

Subscribe to receive free email updates: