Dalam Waktu Dekat Tunjangan Profesi Guru Segera Dicairkan

BRNews - Saat menyampaikan pembinaan pegawai yang dihadiri oleh Kepala MI, MTS, MA, Kepala KUA, Pengawas Madrasah, Penyuluh Agama dan Penghulu se-Kabupaten Ciamis, Selasa (24/10), Kepala Kawil Kemenag Jawa Barat H.A Buchori  memberikan kabar gembira bagi para guru madrasah. Bahwa dalam waktu dekat Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat akan segera mencairkan tunjangan profesi guru yang terhutang cukup lama.

“Sampaikan ke guru-guru madrasah, tunjangan profesi akan segera dicairkan dan diberikan dua tahap. Akan kita cairkan di minggu besok kemungkinan dibayarkan yang terhutang dari 2013 sampai 2016 sebagian,” kata Buchori yang langsung disambut tepuk tangan meriah para kepala madrasah.
Sedangkan,  tahap kedua, tambah Kakanwil, akan dibayar bulan November dan untuk guru-guru madrasah yang masuk ketegori on going anggarannya ada di kemenag Kab/Kota masing-masing. “Sudah ada juga anggarannya, kita selesaikan dulu yang terhutang tahun sebelumnya,” tegasnya.
Selanjutnya Buchori  menyampaikan di tahun depan untuk opersional Kantor Urusan Agama (KUA) naik, untuk itu diharapkan kualitas pelayanan, pembinaan dan integritas selaku ASN ditingkatkan. “Saya harap kepada Kepala KUA harus mampu mengangkat kembali harkat dan martabat Kepala KUA sebagai tokoh agama, jangan mempersempit diri dan memperkecil diri karena terkungkung dalam satu kegiatan rutin hanya nikah saja, karena nikah hanya sebagian kecil dari tugas pokok sebagai Kepala Kantor Urusan Agama, Dia harus sebagai mualim, administratur. Untuk itu Kantor Urusan Agama paling dekat dengan masyarakat dan langsung berhubungan dengan masyarakat maka harus menjadi garda terdepan.," pungkasnya.
Selanjutnya Kepala Kankemenag Ciamis H. Yusron Kholid menyampaikan ucapan terima kasih dengan kehadiran Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat yang telah membawa angin segar untuk para guru yang sudah sekian lama menanti turunnya tunjangan profesional. "Apa yang disampiakan Kepala Kanwil benar-benar menjadi support," tegasnya yang dirilis jabar.kemenag.go.id. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: