Sambut Tahun Baru Islam Madrasah se Kota Bontang Selenggarakan Pawai

BRNews - Tidak hanya Kemenag Bontang dan instansi pemerintah saja yang mengirimkan wakilnya dalam memeriahkan pawai menyambut Tahun Baru Islam 1439 H. Sekolah dan madrasah baik negeri maupun swasta juga tak mau ketinggalan mengirimkan wakilnya untuk meramaikan pawai yang diselenggarakan Kamis (21/9) pagi kemarin.

Sekitar 955 siswa madrasah di Lingkungan Kemenag Bontang yang mengikuti pawai tahun ini. Informasi dari Kepala Seksi Pendis, H Tasnim Muin, jumlah siswa yang mengikuti pawai terdiri dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) 405 siswa, Madrasah Tsanawiyah (MTs) 410 siswa, dan Madrasah Aliyah (MA) 140 siswa.
"Tidak hanya siswa yang mewakili madrasah tetapi guru dan kepala madrasah juga ikut mendampingi dengan perbandingan 1 : 20. Sebelumnya memang sudah kami himbau kepada masing-masing madrasah untuk menyertakan guru agar barisan tetap tertib sehingga pawai bisa berjalan baik dan lancar serta kemeriahannya terasa," tuturnya.
Masing-masing madrasah, tambahnya, membawa spanduknya dengan mengusung tema yang dipilih dari 4 opsi yaitu, 'Dengan Semangat Tahun Baru Islam Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa dan Kepedulian Antar Sesama', 'Dengan Semangat Tahun Baru Islam Kita Tingkatkan Ukhuwah dan Kepedulian Antar Sesama', 'Jadikan Semangat Tahun Baru Islam Kita Berhijrah dan Berbagi Kepada Sesama Sebagai Wujud Kepedulian Sosial', terakhir adalah 'Dengan Hikmah Hijriah Kita Tingkatkan Kualitas Umat Untuk Membangun Bangsa'.
Peserta dari madrasah juga terlihat semangat  dalam mengikuti pawai tahun ini. Hal ini terlihat dari meskipun jarak yang ditempuh cukup jauh, namun mereka tidak menunjukkan wajah lelah saat tiba di garis finish. Bahkan madrasah juga menampilkan shalawat hingga takbir selama pawai dari start hingga finish. (kemenag kaltim|mnm).

Subscribe to receive free email updates: