Rokhis MAN 2 Lubuklinggau Gelar Lomba Kaligrafi

 
BRNews - Antusiasme siswa/siswi Madrasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) Sumsel untuk mengikuti lomba kaligrafi yang diadakan Rohis Mandali di tahun 2017 ini terlihat luar biasa. Peserta yang mengikuti perlombaan kaligrafi dari perwakilan kelas masing-masing dari kelas X, XI dan XII .


Lomba di laksanakan di depan ruangan Dewan Guru Madrasah, Selasa (26/09). 
Lomba kaligrafi  itu diikuti oleh 14 peserta yang memiliki berbagai latar belakang dan kemampuan yang beragam, dari peserta yang bisa dikatakan pemula hingga peserta yang sudah pernah mengikuti kejuaraan di tingkat kota.
Anggra Okthora, S.Pd, salah satu dewan juri lomba kaligrafi menegaskan keikut sertaan peserta yang sudah berpengalaman itu, justru membuat sejumlah peserta yang lain termotivasi dan sangat teliti dalam mengerjakan tulisannya.
Dalam penjurianpun dipastikan berlangsung ketat dalam menentukan juara. 
Anggra berharap dengan keberagaman latar belakang dan kemampuan itu, peserta secara umum dapat terinspirasi dengan sendirinya. Khusus mereka yang masih pemula bisa belajar lebih serius lagi.
Sementara itu, jenis khot yang dilombakan terdapat tujuh macam, diantaranya, naskhi, khufi, diwani, diwani jali, tsulus, riq'ah dan jenis tulisan yang lain.
"Spirit yang kita usung kali ini memang dari seni khot itu sendiri," ujarnya. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: