Presiden Jokowi Tutup Pelatihan Akbar Guru Paud se-DKI

foto antara
BRNews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menutup Pelatihan Akbar Guru Pendidikan Usia Dini (PAUD) se-DKI Jakarta di Gedung Jakarta Islamic Center Koja Jakarta Utara, Rabu (20/9/2017). Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Joko Widodo tiba di JIC Koja Jakarta Utara sekitar pukul 14.15 WIB.

Presiden Jokowi mengenakan kemeja batik lengan panjang sementara Ibu Negara mengenakan kain dengan baju warna coklat kekuningan. Sebelumnya Kabid PAUD dan Pendidikan Masyarakat, Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Fery Safarudin mengatakan, pelaksanaan pelatihan akbar dilakukan selama tiga hari tanggal 18-20 September 2017.

"Peserta ada 1.200 orang diambil dari tiap-tiap kelurahan sebanyak lima guru PAUD yang masih aktif di lima wilayah kota dan Kepulauan Seribu," kata Fery.

Fery mengatakan tujuan kegiatan ini ingin meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Karena ada praktik tentang pendidikan karakter, membangun kreatifitas anak, membangun ahlak dan budi pekerti.
"Di DKI ada 14.000 guru PAUD terdiri atas 12.000 guru PAUD non formal (tempat penitipan anak dan play group) dan 2 ribu guru PAUD Formal (TK) ini tersebar di lima wilayah kota dan kepulauan seribu," ujarnya.

Sementara sambung Fery, jumlah lembaga PAUD yang terdata di Kementerian Pendidikan terdapat sebanyak 4.512. (rol|ant|mnm).

Subscribe to receive free email updates: