Munas dan Kombes NU 2017 Akan Digelar di Lombok

BRNews - Musyawarah Alim Ulama Nasional dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas-Konbes NU) 2017 yang bakal dihelat di Lombok, Nusa Tenggara Barat, 23-25 November 2017.

Informasi tersebut disampaikan Wakil Ketua Panitia Munas-Konbes NU 2017 H Robikin Emhas dalam acara peluncuran perhelatan akbar tersebut di auditorium PBNU, Jakarta, Jumat (22/9) malam.
 
Menurutnya, Presiden sudah menyampaikan konfirmasi akan memenuhi undangan.

Munas-Konbes NU kali ini mengusung tema “Memperkokoh Nilai-nilai Kebangsaan melalui Gerakan Deradikalisasi dan Penguatan Ekonomi Warga”. 
 
Acara pembukaan forum tertinggi setelah Muktamar ini bakal digelar di Islamic Center Lombok, dilanjut dengan sidang-sidang komisi di lima pesantren.

Robikin menjelaskan, Munas merupakan forum yang membahas isu-isu penting keagamaan dan kebangsaan. Kegiatan ini akan diisi dengan bahtsul masail yang terdiri dari waqi’iyyah (mendiskusikan isu-isu aktual), qanuniyah (perundang-undangan), dan maudlu‘iyyah (konsep-konsep tematik).

Sedangkan Konbes menjadi forum konsolidasi internal NU, mendikusikan peraturan organisasi, dan penguatan program bagi struktur NU secara nasional.

Munas-Konbes NU 2017 juga didahului dengan serangkaian acara Pra-Munas-Konbes yang dipusatkan di tiga kota, yakni Sulawesi Utara, Kalimantan Tengah, dan Lampung. 
 
“Semoga meningkatkan khidmah nu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Robikin.

Hadir dalam kesempatan itu Rais ‘Aam PBNU KH Ma’ruf Amin, Wakil Rais ‘Aam KH Miftahul Ahyar, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Wakil Ketua Umum PBNU H Ma’sum Mahfudz, dan segenap utusan dari lembaga dan badan otonom NU. (nu online|mnm).

Subscribe to receive free email updates: