Mashudi Terpilih Ikuti Pemilihan Penyuluh Agama Tingkat Nasional

BRNews - Dalam waktu dekat ini, Kementerian Agama  akan mengadakan seleksi Penyuluh Teladan Tingkat Nasional dimana kegiatan bergengsi ini diikuti oleh Penyuluh Teladan dari masing-masing Provinsi.
Penyuluh yang masuk pemilihan tingkat nasional ini tentunya yang sudah lolos dari pemilihan tingjkat provinsi.
Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat mengirim Penyuluh Teladan dari Kabupaten Bandung yang sudah memenuhi persyaratan dan melalui beberapa tahap seleksi yaitu Dr. H. Mashudi, M. Ag.
“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin menginformasikan sekaligus melepas utusan penyuluh teladan dari Kemenag Jawa Barat yaitu Bapak Mashudi yang merupakan seorang Penyuluh Agama Islam berasal dari Kankemenag Kab. Bandung," tutur Fatoni dalam acara pelepasan penyuluh untuk mengikuti pemilihan Penyuluh Agama tingkat Nasional di Kanwil Kemenag Jawa Barat, Senin (25/9/2017).
Kakanwil mengajak yang hadir dalam acara tersebut untuk mendoakan  bersama-sama agar Mashudi dapat mengikuti seleksi Penyuluh Teladan di Tingkat Nasional dengan baik sehingga dia mendapatkan prestasi terbaik dengan membawa nama Jawa Barat.
Pada kesematan terpisah, Mashudi mengungkapkan antusias sekaligus kebanggaannya dapat mengikuti Ajang Seleksi Penyuluh Teladan Tingkat Nasional Tahun 2017.
“Tentunya saya sudah mempersiapkan diri dalam menghadapi kompetisi ini, karena pasti tidak akan mudah menghadapi penyuluh lain yang berasal dari berbagai provinsi. Persiapan awalnya saya harus mematangkan materi mengenai penyuluhan dan proses kinerjanya yang kemudian saya harus mengembangkan wawasan dan pengetahuan,” jelas Mashudi.
Ia juga menambahkan bahwa ada 3 aspek yang akan dinilai yaitu bukti fisik kinerja sebagai penyuluh selama setahun terakhir, kemudian yang kedua aspek naskah dan yang ketiga program unggulan. “Saya merasa bahagia mendapatkan dukungan penuh dari Kanwil Kemenag Jabar dan Kankemenag Kab. Bandung yang membuat saya lebih bersemangat. Semoga saya dapat membawa nama Jawa Barat dengan prestasi yang gemilang dan ini juga dapat mendorong saya menjadi lebih baik,” harap Mashudi.(kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: