Catatan Layanan Transportasi PPIH Saudi Untuk Organda Saudi

BRNews - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi berkunjung ke kantor Naqabah Ammah lis-Sayyarat. Naqabah adalah organisasi transportasi atau semacam Organda nya Saudi.

Rombongan PPIH dipimpin oleh Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis. Ikut mendampingi Kabid Transportasi Subhan Cholid dan Wakil Ketua PPIH Handi Aji Sentana. Mereka diterima oleh Ketua Naqabah Abdurrahman Ma'yuf al-Harby dan Wakil Ketua Usamah Samkari
Kepada jajaran Naqabah Ammah lis-Sayyarat, Sri Ilham dalam kesempatan itu menyampaikan catatan PPIH terhadap layanan transportasi musim haji 1438H/2017M.
Salah satu catatan yang disampaikan adalah terkait masih adanya keterlambatan beberapa maktab dalam proses pemberangkatan jamaah haji Indonesia dari hotel ke Masyair, khususnya rute dari Makkah menuju Arafah.
“Selain itu masih terdapat armada  bus masyair dengan spesifikasi di bawah standar,” terang Sri Ilham di Makkah, Kamis (21/09).
“Catatan lainnya terkait transportasi antar kota perhajian. Kami masih menemukan ada beberapa maktab yang salah entri data sehingga armada yang datang tidak sesuai kontrak,” lanjutnya.


Selain memberikan catatan perbaikan, Sri Ilham juga mengusulkan agar jamaah yang menempati Mina Jadid dapat diberikan sarana angkutan menuju jamarat.
Abdurrahman Ma’yuf al Harby berterimakasih atas catatan yang telah diberikan PPIH. Dia berjanji  akan memperbaikinya di tahun mendatang. (mch|mnm).

Subscribe to receive free email updates: