Awal Oktober 2017 Kota Tegal Akan Gelar MTQ

Rapat technical meeting panitia MTQ Kota Tegal. (foto kemenag).
BRNews - Mendekati pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Tegal panitia pelaksana melakukan rapat technical meeting setelah terbit SK tentang dewan hakim dan panitera pada Selasa (19/09) di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Tegal.

Dalam rapat tersebut KakanKemenag Kota Tegal melalui Ka. Subbag Tata Usaha, Tohari mengatakan, dengan terbitnya surat keputusan tersebut dimohon kepada dewan hakim dan panitera untuk semua cabang harus siap dan sanggup melaksanakan tugasnya dengan baik walaupun memiliki tanggung jawab yang berat.
"Tugas yang harus dilaksanakan diantaranya, melakukan penilaian secara obyektif, profesional dan sesuai tata aturan yang ada, tidak terpengaruh hal-hal yang negatif dalam memutuskan penilaian, baik faktor internal maupun eksternal dan keputusan tersebut harus dirahasiakan,“ pesan Tohari.
Ia juga mengatakan, dewan hakim maupun panitera jangan merasa memiliki keputusan yang akan mempengaruhi.
Pada kesempatan yang sama Kasi Bimas Islam Akhmad menyampaikan bahwa Cabang yang akan dilombakan sesuai dengan hasil rapat pembentukan panitia pada tanggal 8 Agustus 2017  adalah cabang tilawah, tartil, tartil dan tilawah serta cabang tahfidh.
Lomba akan berlangsung mulai tanggal 10 Oktober s.d 12 Oktober 2017, dengan arena utama bertempat di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal dan tempat-tempat lain dilingkungan Pemerintah Kota Tegal.
Ia berharap, pelaksanaan MTQ nanti dapat berjalan lancar dan kondusif, sehingga dapat menyeleksi peserta dengan obyektif dan berkualitas untuk bisa maju ke MTQ tingkat provinsi. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: