7 Jamaah Haji Kabupaten Karawang Wafat di Makkah

BRNews -Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Karawang, H. Odang Buchariana, melaporkan bahwa kabar duka menyertai penyelenggaraan haji tahun ini. Pasalnya, ada 7 orang jamaah haji Karawang yang meninggal dunia selama pelaksanaan rangkaian ibadah haji di Arab Saudi. 

Mereka yang meninggal dunia antara lain: Kloter 40 yaitu: Hj. Utami (Lemahabang), Hj. Iyah bt Saarih (Tirtajaya), H. Inan (Majalaya), H. Ano Suryano (Rawamerta), dan H. Sanen Ukum Maisin (Tempuran). Sedangkan Kloter 41 yaitu: H. Hata bin Asyari (Jayakerta) dan H. Herman Dekan (Telukjambe Timur). 
"Mudah mudahan Allah SWT menggolongkan mereka sebagai haji  mabrur dan menempatkannya di tempat yang mulia," ucap Odang usai menerima kedatangan kloter 48 Karawang di Debarkasi Bekasi, Jum'at (22/9/2017).
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang mengatakan bahwa kematian adalah takdir Allah SWT. Sebagai orang yang beriman kita harus ikhlas menerimanya. Akan tetapi, sebagai penyelenggara mari kita evaluasi penyelenggaraan haji ini. 
"Kedepannya kita harus lebih membina jamaah haji, tidak hanya dari manasiknya saja, melainkan pada fisik dan mentalnya juga," terang Sopian.
"Secara keseluruhan penyelenggaraan haji tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya," lanjutnya. "Semoga apa yang kita lakukan dicatat sebagai amal ibadah di hadapan Allah SWT," pungkasnya. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: