Tilawah Dewasa Jadi Favorit Pengunjung STQ Nasional XXIV di Tarakan

ARENA STQN XXIV DI TARAKAN. (FOTO: KEMENAG)
BRNews - Sejak dibuka Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin  pada Sabtu pekan lalu (15/7), arena Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXIV terus diramaikan masyarakat Tarakan dan sekitarnya. Salah satu yang jadi favorit adalah venue cabang tilawah golongan dewasa.

Cabang tolawah yang digelar di Masjid Baitul Izzah Islamic Center ini tiap malamnya dipadati masyarakat. Ribuan umat Islam tampak antusias mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al Qur'an. Di tengah Qari/Qariah melantunkan suara merdunya, tidak jarang terdengar seruan takbir dan shalawat dari pengunjung yang hadir.
Cabang Tilawah Dewasa Putera dan Puteri diselenggarakan malam hari. Pengunjung yang hadir pun lebih beragam. Banyak mayarakat datang dengan membawa serta keluaraga, dari anak-anak hingga usia lanjut. Berbeda dengan cabang yang dilombakan siang, umumnya dihadiri para pelajar.
Salah seorang pengunjung, Burhan, menuturkan, dirinya sengaja hadir ke Islamic Center karena ingin merasakan meriahnya STQ. “Sengaja datang kesini, biar bisa mendengar langsung Qari nya. Lebih seru juga mumpung digelar di Tarakan,” ujar Burhan yang hadir bersama anak dan Istrinya, Selasa (18/7/2017).
Selain di Masjid Baitul Izzah yang menjadi  arena utama, cabang STQ digelar di beberapa arena. Masjid Al Maarif yang berlokasi Jl. Yos Sudarso Tarakan Tengah menjadi tempat lomba Cabang Tahfidz 1 Juz/Tilawah dan 5 Juz/Tilawah.
Masjid At-Taqwa yang berlokasi di Jl. Diponegoro Kel. Sebengkok menjadi tempat Cabang 30 Juz dan Tarfsir Bahasa Arab. Sementara Masjid Darussa’adah yang terletak di Jl Pulau Irian Kel. SKIP Tarakan Tengah menjadi tempat cabang 10/20 Juz dan Tafsair Bahasa Arab. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: