Target Tuan Rumah Dalam STQ Nasional XXIV Kaltara

KAKANWIL KEMENAG KALTARA FOTO BERSAMA TIM KESENIAN KOLOSAL UMAR Bin KATTAB
BRNews - Seleksi Tilawatil Qur'an (TS) Nasional XXIV di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dibuka Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Seremonial pembukaan berlangsung meriah, disaksikan ribuan masyarakat Kota Tarakan dan sekitarnya yang memadati Islamic Center Masjid Baitul Izza.


Sukses pembukaan menjadi kebanggaan tersendiri sekaligus awal yang baik buat Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara, Suryansah.
Menurutnya, ada tiga target yang ingin dicapai dalam STQ Nasional XXIV ini. “Kita menargetkan sukses penyelenggaraan STQ, sukses ekonomi kerakyatan, serta sukses prestasi,” kata Suryansah usai acara pembukaan, Sabtu (15/7/2017).
“Semoga ini juga menjadi siar di daerah perbatasan sehingga dakwah berjalan secara terintegrasi dan konprehensif,” lanjutnya.
KEMERIAHAN PEMBUKAAN STQ NASIONAL XXIV DI ISLAMIC CENTER KOTA TARAKAN KALTARA.(FOTO-FOTO: FKUSUMA)


Suryansah berharap penyelenggaraan STQ bukan hanya sekedar ajang lomba, karena kalau itu, maka event organizer saja sudah cukup. Lebih dari itu, Suryansah berharap STQ menjadi ajang  memahami Al Qur'an dan menjadi amalan bagi generasi muda.
“Jadi target kita pembinaan itu jadi lebih massif,” tuturnya.
“Harapan kita, masyarakat melek Al Quran, tidak hanya sebagai bacaan tetapi juga pemahaman. Termasuk juga seni dan budaya Islam, khususnya bagi generasi Muda,” katanya.
Soal kejuaraan, Suryansah mengaku pihaknya memasang target masuk 10 besar.  Lomba STQ Nasional XXIV tahun 2017 berlangsung mulai dari 16 – 22 Juli 2017.
Venue utama dipusatkan di Islamic Center Masjid Baitul Izza Kota Tarakan. Venue lainnya di Masjid Daarussa’adah, Masjid At-Taqwa, dan Masjid al-Ma’arif.(kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: