Siswi MAN Jombang Jadi Duta Anak Kab. Jombang Di Forum Anak Nasional di Pekanbaru

BRNews - Siswi MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Jombang Shofiyatul Mahfudho terpilih sebagai wakil duta anak Jombang dan delegasi Forum anak  Jawa Timur yang dikirim untuk mengikuti Forum Anak Nasional di  Pekanbaru Riau. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 

Delegasi duta anak dari Jawa Timur berangkat  ke Riau sejak Rabu pekan lalu (19/7/2017). Adapun rangkaian kegiatan Forum Anak Nasional 2017  ini diawali dengan Pembukaan pada hari Rabu (19/7)  oleh Gubernur Riau  dan dihadiri pula Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
Seluruh gabungan forum anak dari 34 propinsi ini menerima materi dari dewan pers tentang Sejarah Indonesia, Revolusi mental, Korupsi dan pentas seni pada hari Kamis (20/7). Dilanjutkan pada hari Jum'at (21/7) Penganugrahan DAFA AWARD 2017 yang diserahkan oleh Kesekretariatan Forum Anak Indonesia, dalam hal ini forum anak Jombang mendapat juara terbaik Utama Se-Indonesia, Dan pada hari Sabtu diadakan malam seribu  Budaya yang mana seluruh peserta Forum Anak Nasional memakai baju adat dari propinsi masing-masing.   
Pada Ahad (23/7/2017) Forum Anak Nasioanl ikut serta mengisi acara  dalam memperingati Hari Anak Nasional yang bertempat di halaman kantor Gubernur Riau dan dihadiri Presiden RI Jokowi serta Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yambise.
Pada waktu yang bersamaan siswa MAN Jombang Mario Ahmad Aprilian juga mewakili Kab.Jombang dalam acara peringatan hari Anak Nasional di Jawa Timur tepatnya di Taman Safari Indonesia 2 Prigen Pasuruan. Pada acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur dan Bupati Pasuruan. (kemenag jatim|mnm)

Subscribe to receive free email updates: