Perlengkapan Jamaah Haji Kota Gorontalo Telah Didistribusikan

BRNews - Perlengkapan Jamaah Haji Kota Gorontalo mulai didistribusikan (diserahkan) pada Rabu (26/7/2017) di Aula Serbaguna Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo. Perlengkapan tersebut terdiri dari Tas Koper, Tas Tenteng dan Tas Dada sebanyak jumlah Jemaah Haji yakni 511 set.

Penyerahan perlengkapan Jamaah Haji ini diserahkan secara simbolis oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, H. Abdurrasjid Nomba, S.Ag dan selanjutnya diserahkan ke para petugas yang membagi koper jamaah.
Abdurrasjid Nomba mengatakan kepada seluruh jamaah haji yang belum mengambil perlengkapan haji agar segera ke Kantor Kemenag Kota Gorontalo. 
"Bagi  yang sudah mengambil perlengkapan haji, jangan lupa untuk menuliskan pada kopernya yakni Nama, No. Paspor, No Kloter, Embarkasi, Alamat, No. Regu dan No. Telpon jamaah," terang Abdurrasjid. 
Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah petugas ketika di embarkasi maupun ketika sudah berada di Arab Saudi nantinya.
Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo, Drs.H. Syaifuddin Sidiki,M.Pd,M.Si menghimbau kepada seluruh Jamaah Haji Kota Gorontalo agar membawa keperluan haji secukupannya. Untuk menghindari tidak terjadi kelebihan berat barang bawaan (overbagasi). Pasalnya pihak penerbangan sudah memberikan aturan batas maksimal barang bawaan.
Demikian halnya tentang jenis barang yang dibawa, agar tidak membawa barang yang dilarang pada penerbangan. "Silahkan lihat petunjuk yang sudah diberikan pihak penerbangan melalui Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah tentang barang yang dilarang untuk dibawa serta dalam penerbangan," ujar Syaifuddin mengingatkan.
Jangan sampai akibat melanggar ketentuan tersebut bisa mengganggu bahkan menghambat perjalanan menuju Tanah Suci. "Karena sangat beresiko. Jangan sampai koper jemaah akan dibongkar lagi di Bandara oleh yang bisa menggangu proses pemberangkatan maupun kepulangan nanti," akunya.
Untuk itu Kakankemenag mendo’akan agar Jamaah Haji Provinsi Gorontalo termasuk Kota Gorontalo, bisa melaksanakan ibadah dengan lancar, aman dan sempurna, serta kesehatan selalu terjaga.(kemenag gorontalo|mnm).

Subscribe to receive free email updates: