Karena Menderita Stroke, Satu Jamaah Haji Kebumen Menaiki Ambulance

BRNews - Kloter 11 Kabupaten Kebumen telah diberangkan ke Asrama Haji Donohudan Solo. Acara pelepasan pemberangkatan calon haji kebumen dilepas Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad Ahad pagi (30/7/2017).


Diantara 355 calon jamaah haji yang dilepas Bupati ada satu jamaah yang terpaksa diberangkatkan  dengan menggunakan ambulance. Sebab, jamaah calon haji tersebut sudah lanjut usia dan menderita stroke, yakni atas nama Siti Syapura (65), warga Desa Wirogaten, Kecamatan Mirit.


Suwardi mengungkapkan, sebenarnya ada tiga jamaah calon haji yang perlu perhatian khusus pada Kloter 11. Ketiganya juga menggunakan kursi roda. Namun, dua jamaah lain masih kuat naik bus. "Bagi jamaah yang tidak memungkinan berangkat dengan bus, naik ambulan. Tapi yang dua orang masih kuat di bus," ujar Suwardi.

Pemberangkatan jamaah calon haji Kloter 11, sedianya akan dilepas dari halaman Pendopo Bupati Kebumen. Namun, dipindahkan ke halaman Aula Setda karena akan dimulainya pembongkatan Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Hadir pada pelepasan itu, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep, Wakil Ketua DPRD Miftahul Ulum. Plt Sekda Kebumen Mahmud Fauzi, serta sejumlah pejabat lainnya di jajaran Pemkab Kebumen.

Bupati Mohammad Yahya Fuad, berpesan kepada seluruh jamaah calon haji agar selalu menjaga kondisi fisik serta kesehatan selama prosesi ibadah haji. Sehingga selama ibadah haji bisa dilakukan sesuai dengan rukun dan aturan yang telah ditentukan.

"Semoga semua jamaah bisa kembali berkumpul ke Kebumen sebagai haji mabrur," ujarnya.

Bupati juga meminta didoakan agar masyarakat Kebumen bertambah baik dan sejahtera. Dia berharap jamaah selalu menjaga nama baik Kabupaten Kebumen serta menjaga kekompakan.(kek|mnm).

Subscribe to receive free email updates: