Hampir 100 Persen Persiapan Pentas PAI Kalteng

RAPAT PERSIAPAN PENTAS PAI KALTENG. (FOTO KEMENAG).
BRNews - Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kanwil Kemenag Kalteng, H. Mahli mengatakan persiapan pelaksanaan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat provinsi tahun 2017 sudah mencapai 75 persen. Hal itu diungkapkan Mahli usai memimpin rapat panitia Pentas PAI di ruang rapat Kanwil Kemenag Kalteng, belum lama.
Dikatannya, pentas PAI akan diikuti 630 peserta didik dari tingkat SD, SMP dan SMA yang berasal dari 14 kabupaten/kota se-Kalteng. Mereka akan didampingi para official yang terdiri dari guru dan ASN Kantor Kementerian Agama kabupaten/kota.
Kegiatan itu dilaksanakan selama empat hari mulai 19-22 Juli 2017 di komplek Asrama Haji Al-Mabrur Palangka Raya Jl . G. Obos Induk Palangka Raya.
“Insyaallah kegiatan kita akan dibuka resmi oleh Bapak Kakanwil Kemenag H Abdul Halim H Ahmad dan dihadiri seluruh pejabat di Kemenag Kalteng,” ucapnya.
Menurut Mahli, berdasarkan petunjk Kementerian Agama, Pentas PAI akan mempertandingkan beberapa cabang lomba, antara lain MTQ, Pidato PAI, Musabaqah Hifdzil Qur'an, Cerdas Cermat PAI, Kaligrafi Islam, Seni Nasyid, Debat PAI dan Keasi Busana.
“Para juara I nantinya akan mengikuti lomba serupa tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Aceh,” ucapnya.
Sekadar diketahui rapat panitia Pentas PAI di ruang rapat Kanwil Kemenag Kalteng di Jl. Brigjen Katamso Palangka Raya berlangsung sekitar 2 jam lebih diikuti seluruh panitia. Rapat dipimpin langsung oleh Kabid Pakis, H Mahli. (kemenag kalteng|mnm).

Subscribe to receive free email updates: