DPD RI Pastikan Jamaah Haji Terima Pelayanan Terbaik

BRNews - Dalam rangka pengawasan tentang penyelenggaraan ibadah haji tahun 1438M/ 2017H, Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI melakukan kunjungan kerja ke Arab Saudi. Sebelum berkunjung di Makkah (29/07/2017), DPD RI telah mengunjungi Madinah untuk melihat kesiapan petugas haji.

Rombongan Angota DPD melakukan kunjungan dipimpin oleh Wakil Ketua Komiter DPD RI, Fahira Idris. Turut bersama Fahira ada Emma Yuhana dari Provinsi Sumbar. Dr hj Eni Nuraini dari Bengkulu, Abdul Haji MH dari Sumsel, Abu Bakar dari Gorontalo, Rahman dari Kalteng dan Ahmad Jazuli dari Lampung.
"Kami datang sesuai Undang-undang Nomor 13 tahun 2008 dalam rangka pengawasan," kata Fahira Idris kepada tim Media Center Haji.
Dalam pemaparannya, Fahira mencatat ada peningkatan pelayanan bagi jamaah haji dan diharapkan akan lebih tinggi dari indek kepuasan jamaah yang telah dicapai sebelumnya sebesar 83,83 persen.
Fahira mencatat ada peningkatan pelayanan kepada jamaah. Mulai dari pengetuhan prosesi haji penyediaan konsumsi atau penyelenggaraan katering yang berkaitan dengan kualitas makanan, juga terkait dengan kualitas armada bus yang pada tahun-tahun sebelumnya banyak dikeluhkan jemaah.
Kemudian catatan penting lain dari Fahira adalah layanan kesehatan.
"Terkait kesehatan juga penting untuk ditingkatkan. Seperti saat di Mina dan Arafah saya sarankan agar tabung oksigen untuk jamaah lebih banyak. Posisinya juga harus berada dekat jamaah," katanya.
Rombongan anggota DPD RI kemudian mendengar pemaparan lengkap dari Kepala Daker Mekah, Nasrullah Jassam dan sejumlah kepala seksi yang merupakan tim Panitia Penyelenggaran Ibadah Haji (PPIH) yang bertugas di Mekah.
Sebelumnya saat berada di Madinah, Tim DPD RI juga menerima pemaparan program kerja dari Daker Bandara dan Daker Madinah. Secara bergantian Arsyad Hidayat (Kepala Daker Bandara) dan Amin Handoyo (Kepala Daker Madinah) menjelaskan rencana aksi layanan haji.(mch|mnm).

Subscribe to receive free email updates: